-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Penyandang Disabilitas Harus Terus Belajar dan Kreatif

INILAMPUNG
Rabu, 05 Mei 2021

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi memberikan santunan kepaa penyandang disabilitas, yatim dan duafa.


INILAMPUNG, Pringsewu - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengatakan para penyandang disabilitas harus berkreasi dan berinovasi serta mengejar pendidikan. 

Hal itu perlu dilakukan agar bisa memenuhi kepentingan dirinya sekaligus bermanfaat bagi masyarakat. "Saya berpesan, penyandang disabiltas jangan putus asa, terus berbuat yang terbaik," pintanya.


Wabup Fauzi mengatakan hal itu saat dialog sekaligus buka bersama dengan kaum disabilitas di Cafe Kopi Isyarat  Pringsewu, Selasa (4-5-2021). Juga dihadiri sejumlah anak yatim dan duafa.


Fauzi menuturkan, sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lain, setidaknya dari yang terdekat dulu yakni keluarga, kemudian lingkungan dan masyarakat luas.


Menyandang disabilitas jangan dijadikan hambatan untuk berkreasi dan berinovasi serta berbuat sesuatu yang menguntungkan. "Terbukti banyak kaum disabilitas  bisa bekerja di tempat yang baik ataupun berwirausaha yang hasilnya ternyata juga lebih bagus,"ujarnya.


Di tempat yang sama salah seorang penggiat disabilitas Pringsewu Aliya Matik menjelaskan, sedikitnya ada sekitar 50 orang penyandang disabilitas yang menjadi binaannya di Sekretariat Kopi Isyarat.


"Sekitar 80 persen warga Pringsewu, sisanya dari kabupaten tetangga," jelasnya.


Aliya Matik menambahkan, bakkan saat ini ada sembilan kaum Disabilitas yang menempuh kuliah dengan beasiswa di STMIK Pringsewu sejak tahun 2019.


"Ini merupakan beasiswa pertama untuk kaum Disabilitas di Lampung. Sebab untuk kuliah sebelumnya Disabilitas harus pergi jauh ke Yogyakarta, Bandung maupun ke Kota Malang,"imbuhnya. (tyo/inilampung.com)

LIPSUS