Cari Berita

Breaking News

Sebelum Capres, Airlangga Sebaiknya Fokus Tugas Negara

INILAMPUNG
Kamis, 27 Mei 2021


Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar H. Lodewijk Freidrich Paulus (dok/inilampung)

INILAMPUNGCOM - Isu sensitif soal Airlangga Hartarto sebagai calon presiden  mulai menggelinding bak bola salju, dan disikapi internal Partai Golkar.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar H. Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan, usul pencalonan Airlangga Hartarto, ketua umum Golkar  muncul saat Rapimnas bulan Maret 2021.

Dalam rapimnas itu, seluruh Ketua DPD serta organisasi sayap partai sepakat mendukung  Airlangga untuk maju sebagai calon presiden.


Menurut Lodewijk tugas tersebut cukup berat.


"Berbicara tentang pilpres, tentu masih panjang. Kendati demikian kami solid mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024," kata Lodewijk di Padang, Sumatera Barat, Selasa, 25 Mei 2021.


FOKUS

Ketua Umum Airlangga Hartarto fokus pada tugas negara mengenai penanganan pandemi Covid-19 dan membangkitkan perekonomian nasional.

"Saat ini kami medukung Ketua Umum menyelesaikan tugas. Meski demikian, kami tetap melakukan penguatan di daerah untuk menjaga kader tetap solid," kata anggota DPR RI asal Dapil Lampung itu, seperti dikutip TEMPO, Rabu (26/5).

Lodewijk menilai memunculkan Airlangga sebagai calon presiden saat ini belum tepat karena situasi bangsa yang masih dalam suasana pandemi Covid-19. Karena itu ia meminta kader memberikan waktu kepada Airlangga menyelesaikan tugasnya sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian terlebih dahulu.


"Saat ini perekonomian nasional masih dalam keadaan minus dan dalam progres positif pada kuartal kedua. Kita berharap pemulihan ekonomi ini berjalan cepat," kata mantan Danjen Koppasus itu. (*dbs/inilampung)

LIPSUS