-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Struktur Partai Ummat Lampung Siap Diresmikan

INILAMPUNG
Sabtu, 15 Mei 2021

Saad Sobari. (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Dua minggu sejak dideklarasikan oleh Amien Rais, DPW Partai Ummat Lampung telah menuntaskan struktur kepengurusannya. 

"Sudah kami ajukan nama-nama untuk disahkan sebagai pengurus DPW Partai Ummat Lampung", ujar Saad Sobari, Person In Charge (PIC) Partai Ummat Lampung yang mendapat penugasan langsung oleh Amien Rais untuk membentuk struktur kepengurusan di Lampung.

Menurut Saad yang juga mantan Caleg Partai Nasdem, respons dan animo masyarakat Lampung cukup tinggi untuk mendukung dan bergabung dengan Partai Ummat. 

"Antusiasme ummat ini tercermin dari terisinya struktur di setiap tingkatan di seluruh penjuru provinsi lampung", urainya.

Sebagian besar nama-nama yang bergabung di Partai Ummat ini adalah politisi yang sudah dikenal dan tidak diragukan kiprahnya. 

Antara lain Ben Bella mantan senator senayan, Ahmad Bastari mantan anggota DPRD Provinsi Lampung, Abdullah Fadri Auli mantan ketua DPW PAN Lampung dan Mudzakir Noor tokoh senior PAN. 

Selain itu, terdapat juga nama-nama aktifis perempuan, akademisi, pengusaha dan tentu saja generasi milenial.

"Bang Ab nominator utama untuk memimpin Partai Ummat Lampung", cuplik Saad. 

Selanjutnya Saad meminta bersabar sampai dengan keluar SK DPW Partai Ummat Lampung. "Insya Allah ada kejutan", tegas Saad menutup penjelasannya.

Sebelumnya pada Kamis 29 April 2021, sebanyak 99 orang pendiri Partai Ummat dari 34 provinsi berkumpul di Yogyakarta untuk menghadiri deklarasi

Kemudian, Kepengurusan Partai Ummat terdiri dari dua bagian yaitu Majelis Syuro dan Dewan Eksekutif. Majelis Syuro menunjuk Dewan Eksekutif atau pelaksana partai untuk menjalankan kebijakan partai.

Ketua Majelis Syuro dipegang oleh Amien Rais dan Ustad Sambo sebagai Sekretaris Umum. Sementara Ketua Umum dipegang menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi yang selama ini berkiprah sebagai dosen di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta jurusan Teknik Informatika.(zal/inilampung)

LIPSUS