Cari Berita

Breaking News

Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia

INILAMPUNG
Senin, 10 Mei 2021

Ustaz Tengku Zkarnain (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Pekanbaru - Ulama Tengku Zulkarnain dikabarkan meninggal dunia saat azan Maghrib atau berbuka puasa, Senin (10/5/2021), di RS Tabrani, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

"Innalillahi wa innailaihi rooji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah Ust. Tengku Zulkarnain. Semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.," pesan yang beredar pada, Senin (10/9/2021).

Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia usai mencoba melawan Covid-19 yang menggerogoti tubuhnya sejak pekan lalu.

Dikutip dari wikipedia.org  Tengku Zulkarnain dilahirkan di Medan, Sumatra Utara, 14 Agustus 1963. Tengku Zulkarnain adalah seorang ustaz berdarah Melayu Deli dan Riau.

Ia menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia, 2015-2020. Menempuh pendidikan S1 di Universitas Sumatra Utara, Jurusan Sastra Inggris. 

Selain di MUI, Ustaz Tengku juga aktif sebagai Ketua Majelis Fatwa untuk PP Mathla'ul Anwar, sebuah organisasi berfokus pada pendidikan Islam. 

Ia pernah menulis buku Salah Faham: jawaban atas buku rapot merah Aa' Gym. Dalam pendidikan Agama Islam, ia belajar ilmu fiqih dari gurunya bernama Syaikh Dahlan Musa (Fiqih) dan ilmu Al-Qur'an dari Syaikh Azro'i Abdul Rauf. Ia meninggalkan seorang istri dan dua putri.(dbs/inilampung)

LIPSUS