Cari Berita

Breaking News

Asprov PSSI Gelar Kongres Tahunan Secara Virtual

INILAMPUNG
Senin, 14 Juni 2021

Kongres Tahunan Asprov PSSI Lampung (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Walaupun disituasi pandemi Covid-19, Asosiasi Provinsi PSSI Lampung menggelar Kongres Tahunan secara virtual hari ini, Senin 14 Juni 2021.

Induk olahraga sepakbola Lampung ini melangsungkan Kongres diikuti oleh anggotanya, yakni Asosiasi Kabupaten dan Kota, Klub-klub Anggota serta Asosiasi Futsal Lampung.

Ketua Asprov PSSI Lampung, Eddy Samsu menyatakan bahwa kongres tahunan ini adalah amanah Statuta PSSI. Jadi wajib diselenggarakan tiap tahun. 

"Sehubungan dengan suasana covid-19 yang belum juga mereda, serta Kongres tahunan ini berfungsi untuk mengetahui perkembangan informasi dan pembinaan sepakbola Lampung. Sehingga kongres tahunan 2021 kali ini diselenggarakan secara virtual Zoom." ungkap Eddy, sapaan akrab Ketua Asprov PSSI Lampung.

Selanjutnya, Eddy menyampaikan bahwa kongres ini juga bagian dari koordinasi dan penyampaian hasil dan evaluasi program Asprov PSSI selama tahun 2020. Ada beberapa program yang telah dijalankan seperti pelatihan pelatih D, penyegaran wasit dan program-program lainnya.

"Tentunya tidak semua program bisa berjalan lancar, apalagi suasana masa Pandemi seperti ini, namun hal itu tidak menjadikan alasan bagi kita untuk berdiam diri dan tidak menjalankan amanah sebagai pengurus sepakbola Lampung," tambahnya.

Diketahui, peserta Kongres terdiri dari Askab/Askot 15  anggota, klub 30 anggota serta Asosiasi Futsal Lampung. Kemudian ditetapkan juga 3 anggota klub baru yaitu Harnas 31 grub FC asal Bandar Lampung. 

Sementara ada dua perubahan nama klub yang ditetapkan yaitu Spektra menjadi Spektra Trisula FC dan Persiwaka menjadi Putra Way Kanan FC.

Salah satu peserta kongres, Azharul Fazri Siagian mewakili klub Pringsewu FC, mengapresiasi capaian kinerja yg telah dijalankan Asprov PSSI Lampung selama tahun 2020. 

"Terkait ada agenda utama yaitu kompetisi di tahun 2020 yang tidak dijalankankan itu kita maklumi bersama karna pandemi covid19 kompetisi harus ditiadakan sesuai dengan instruksi Ketua Umum PSSI, Bapak Moh Iriawan," tutur bang Fazri.

Pada kongres ini juga disampaikan bahwa kompetisi di tahun 2021 akan diselenggarakan. Baik itu liga 3, piala suratin U17 dan U15.

"Tentunya ini adalah kabar menggembirakan bagi semua anggota klub dan tentunya semua klub akan mempersiapkan timnya masing-masing untuk menghadapi kompetisi musim tahun 2021 ini. Selamat dan sukses atas suksesnya kongres tahunan Asprov PSSI Lampung tahun 2021," jelas Fazri.(zal/inilampung)

LIPSUS