Cari Berita

Breaking News

Delapan Kabupaten/Kota Jadi Tempat Program Literasi Digital

INILAMPUNG
Jumat, 25 Juni 2021

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menerima kunjungan audiensi dari pihak  PT Permata Cendekia Indonesia (PCI).

INILAMPUNG, Pringsewu - Pemkab Pringsewu menyambut baik program literasi digital yang diselenggarakan PT Permata Cendekia Indonesia (PCI) di wilayahnya.


"Diperlukan keterpaduan semua pihak terkait untuk menyukseskan program literasi digital dari PCI," kata Wakil Bupati Pringsewu Fauzi ketika menerima kunjungan PCI di rumah dinasnya, Jumat (25-6-2021).


Fauzi mengatakan, sebagus apapun sebuah program, tentunya harus ada cara-cara penyampaian yang tepat agar mudah diterima oleh masyarakat. 


"Intinya Pemkab Pringsewu mengharapkan kebersamaan dan keterpaduan. Dan, kami ingin program apapun yang ada di Kabupaten Pringsewu ini harus berjalan maksimal dan over target," ujarnya.


Audiensi itu terkait penyelenggaraan kegiatan literasi digital di 514 kabupaten dan kota, khususnya untuk paket XI - klaster wilayah Sumatera I. 


Kegiatan ini diselenggarakan Direktorat Pemberdayaan Informatika, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, yang berlangsung hingga Desember 2021.


Rombongan diterima Wabup Fauzi  didampingi Kadis Kominfo Samsir Kasim, Kadis Dikbud Hipni dan Kabid Perindustrian Diskoperindag Ateng Sutendi. Sedang terdiri dari PT PCI yakni Amin Fauzi (Runner) dan Biola Amiswari (Admin), serta Ahmad Ali Mustofa dan Ahmad Fauzi Fatah (LO).


Sementara itu, Amin Fauzi mengatakan kegiatan literasi digital merupakan kegiatan massif yang bertujuan mendorong masyarakat menggunakan internet secara cerdas, positif, kreatif, dan produktif, sehingga dapat meningkatkan kemampuan kognitif-nya untuk mengidentifikasi hoaks serta mencegah terpapar dampak negatif penggunaan internet. 


"Selain itu, dari kegiatan ini di harapkan nantinya dapat tercapai target 1.067.854 orang yang mendapatkan literasi digital pada tahun 2021,"jelasnya.


Untuk paket XI - klaster wilayah Sumatera I, kata dia, pihaknya sebagai pelaksana, dimana wilayah Sumatera I termasuk membawahi regional Lampung melingkupi Kota Bandarlampung, Metro, Lampung Utara, Lampung Timur, Mesuji, Pesisir Barat, Tanggamus dan Pringsewu. 


"Program ini dalam rangka mengedukasi masyarakat Pringsewu, karena itu, kami mohon dukungan pemerintah daerah secara maksimal untuk kesuksesan program ini," harapnya. (tyo/inilampung.com)

LIPSUS