Cari Berita

Breaking News

Fraksi Nasdem: Anggaran Lembaga Ekonomi Pedesaan Perlu Ditambah

INILAMPUNG
Jumat, 04 Juni 2021

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pesisir Barat.


INILAMPUNG, Krui - DPRD Kabupaten Pesisir Barat menggelar rapat paripurna dengan agenda pandangan umum fraksi terhadap Nota Penjelasan Ranperda Usul Kepala Daerah di di Gedung DPRD setempat, Jumat 4 Juni 2021. 


Dihadiri Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif. Dipimpin Ketua DPRD Nazrul Arif dan didampingi Wakil Ketua I Piddinuri, Wakil Ketua II Aliyudiem.


Berikut pandangan umum fraksi. Fraksi Nasdem menyampaikan tentang pentingnya penambahan anggaran untuk program pengembangan lembaga ekonomi perdesaan, solusi atas kesulitan petani dalam mendapatkan pupuk bersubsidi, kenaikan biaya retribusi puskesmas yang dinilai cukup besar dan perlunya pengembangan pariwisata.


Fraksi PDI menilai kemajuan daerah Pesisir Barat PDIP perlu menjaga keseimbangan, penyelenggara pemerintahan harus lebih efisien efektif. 


Fraksi PKB, mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dan seluruh jajaran jajaran pemerintahan setelah dicermati dan aspirasi raperda dengan sistem ini akan disampaikan secara berurutan sebagai menetapkan pejabat fungsional yang efektif dan efisien agar Pesisir barat jauh lebih baik dan maju dari kabupaten-kabupaten lain.


Fraksi Partai Demokrat antara lain memberikan pandangan dan masukan terkait peningkatan kemandirian dan kemajuan desa, serta lambatnya penanganan pasca bencana, penyedia jasa, serta tenaga teknis agar kualitas jasa kontruksi menjadi lebih baik.


Fraksi Amanat Nasional Indonesia Raya antara lain menyampaikan pandangannya terkait perlunya konsolidasi lintas sektoral,kesulitan petani di beberapa wilayah mendapatkan pupuk bersubsidi dan pembenahan Pasar. 


Fraksi Golkar antara lain sejauh mana perhatian pemerintah dalam memberikan kesejahteraan anggaran penanggulangan bencana yang belum ideal, problem tentang Rencana Tata Ruang Wilayah secara nasional dan konsep penanganan ruas jalan. (eva/inilampung.com)

LIPSUS