Cari Berita

Breaking News

Pekon Diminta Dirikan Perpustakaan dan Bank Darah

INILAMPUNG
Senin, 28 Juni 2021

Pemkab Pringsewu terus melakukan pembinaan terhadap perangkat pekon.

INILAMPUNG, Gadingrejo - Pemkab Pringsewu terus melakukan pembinaan terhadap perangkat pekon. Seperti yang dilakukan di Pekon Wates Selatan, Kecamatan Gadingrejo, Senin (28-6-2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Pekon Wates Selatan di Saribumi, itu dipimpin Wakil Bupati Pringsewu Fauzi. Didampingi Inspektur Andi Purwanto, Sekdis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Sugiyanto.


Juga Camat Gadingrejo Joko Hermanto dan Kapekon Wates Selatan Lasi Ariyanto serta diikuti para perangkat pekon dan petugas babinsa setempat.


Pada kesempatan itu, Fauzi  mengajak seluruh perangkat pekon untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam rangka membangun dan memajukan pekon sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Sedang untuk mendukung Pringsewu sebagai kabupaten literasi, dia meminta kapekon dapat meningkatkan minat baca masyarakat, dengan mendirikan perpustakaan pekon kemudian ditempatkan di tempat yang mudah diakses oleh masyarakat, seperti di balai pekon.


Dia juga menyarankan kapekon untuk dapat mendirikan bank darah serta diperbanyak menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi.


Kemudian menyangkut pendapatan asli pekon. yang berasal dari Pajak Bumi dan Pembangunan, agar dapat dimaksimalkan. Termasuk pemanfaatan dana CSR untuk membangun dan memajukan pekon.


Pada kesempatan yang sama, Lasi Ariyanto menyampaikan beberapa persoalan yang menjadi keluhan warganya. Seperti, desanya sering banjir saat hujan lebat.


"Kemudian masalah rendahnya voltase listrik PLN di Pekon Wates Selatan, kami berharap Pemkab Pringsewu dapat membantu dan menindaklanjuti persoalan tersebut," harapnya.


Pada kesempatan itu, sebelum kegiatan berlangsung, dilaksanakan minum vitamin bersama sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari terpapar Covid-19. (tyo/inilampung.com)

LIPSUS