Cari Berita

Breaking News

Pelantikan Pengurus HKTI Lampung Ditunda

INILAMPUNG
Rabu, 30 Juni 2021
Views

Ketua dan Sekretatis HKTI Lampung (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung -  Pelantikan pengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Lampung masa bhakti 2021-2026 yang tadinya akan dilaksanakan pada 3 Juli 2021 ditunda.

Sekretaris HKTI Provinsi Lampung R Prabawa mengungkapkan, terkait penundaan pelantikan itu atas instruksi dari Ketua Umum HKTI guna mengantisipasi penyebaran covid-19.

"Karena melihat situasi covid-19 yang belum terkendali. Jadi Pak Ketum menginstruksikan agar pelantikan ditunda," ungkapnya saat jumpa pers di Point Of View Coffe Bandarlampung, Rabu 30 Juni 2021.

Selain itu, lanjut Prabawa, pelantikan yang rencananya dihadiri Ketua Umum HKTI Moeldoko itu ditunda tak lain untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Jadi pelantikan ini juga untuk mendukung kebijakan pemerintah, kan sekarang menerapkan PSBB. Supaya tidak menimbulkan kontraksi," timpahnya.
Pengurus HKTI Lampung (ist/inilampung)

Meskipun ditunda pihaknya menyatakan bahwa acara pelantikan tersebut, HKTI sudah siap 100 persen. Souvenirnya juga kita sudah siapkan, berupa tanaman buah-buah lokal.

"Semuanya sudah siap. Undangan sudah kita sebar," tuturnya.

Dalam pelantikan itu juga rencananya HKTI akan meluncurkan Koperasi Ragom Tani Lampung dan menyerahkan bantuan hewan kurban. 

Selanjutnya, walaupun pelantikan belum dilaksanakan HKTI tetap akan melaksanakan program-program kerja untuk petani.

Sebelumnya, pada gelaran Musprov HKTI Lampung pada 10 Maret 2021, Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Umar Ahmad, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD HKTI Lampung periode 2021-2026.

Terpilihnya orang nomor satu di Tubaba tersebut berdasarkan hasil Musyawarah Provinsi (Musprov), yang dilaksanakan oleh pengurus DPD HKTI Lampung yang dihadiri DPP HKTI dan diikuti seluruh DPC se-Provinsi Lampung. Kegiatan tersebut berlangsung di Sesat Agung, Komplek Islamic Center, Kabupaten setempat.(zal/inilampung)

LIPSUS