Cari Berita

Breaking News

Pemkab Pesibar Bimtek Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu

Dibaca : 0
 
INILAMPUNG
Selasa, 15 Juni 2021

Bimtek Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu di Pesisir Barat.
 

INILAMPUNG, Krui - Pemkag Pesisir Barat atau Pesibar mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) 


Kegiatan berlangsung di STIT Multazam di Pekon Rawas, Pesisir Tengah, Selasa, (15/06/21). Dibuka oleh Sekda N Lingga Kusuma mewakili Bupati Agus Istiqlal.


Dalam sambutannya, Lingga mengatakan peningkatan kesejahteraan dan perlindungan sosial bagi penduduk miskin dan rentan miskin adalah salah satu prioritas nasional pemerintah.


Penanggulangan kemiskinan diamanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 20 Tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2020-2024. 


Kegiatan itu, dilakukan secara partisipatif untuk meningkatkan kualitas SDM. Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan Kementerian Sosial telah memiliki beberapa program prioritas untuk membantu perbaikan tata kelola pemerintah. 


SLRT dan Pusat Kesejahteraan Sosial (PUSKESOS) menjadi salah satu langkah awal menuju tercapainya pelayanan yang berkualitas, komprehensif, dan partisipatif.


Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam pelayanan kesejahteraan sosial. Diharapkan, dapat membantu mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan sosial bagi penduduk miskin dan rentan miskin. (eva/inilampung.com)

LIPSUS