Cari Berita

Breaking News

Pemuda Pancasila Pesisir Barat Besok Muscab

INILAMPUNG
Kamis, 03 Juni 2021

 Ketua SC Muscab Pemuda Pancasila Pesibar, Yosep Fernando.


INILAMPUNG, Krui - Pemuda Pancasila Kabupaten Pesisir Barat akan mengelar musyawarah cabang (muscab) ke-2 pada Jumat 4 Juni 2021 di Bandarlampung. Muscab akan memlih Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Pesibar.


Ketua SC Muscab Pemuda Pancasila Kab Pesibar, Yosep Fernando mengatakan, sesuai poin SK karetaker, PP Pesibar harus menggelar muscab dan menyusun kepengurusan untuk periode 2021-2025. 

Dijelaskan, persyaratan bakal calon ketua diantaranya merupakan kader Pemuda Pancasila, memiliki KTA, mendapat sedikitnya 30 persen dukungan dari jumlah peserta, pernah menduduki jabatan struktural baik di tingkat pusat, provinsi, kota, kecamatan hingga anak ranting minimal satu periode dan juga pernah mengikuti diklat. 


Hingga saat ini, baru ada satu orang yang berniat untuk maju dan mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua MPC yakni Bung Yusef Arafat.


Yosep mengharapkan Ketua terpilih nantinya dapat membuat Pemuda Pancasila semakin kompak dan solid. Selain itu juga harus mampu menjadi pengayom dan bisa bersinergi dengan Pemkab sesuai dengan tema Muscab dan amanat organisasi yakni 


"Menjadikan ormas Pemuda Pancasila sebagai wadah dan mitra strategis Pemkab Pesisir Barat dalam mewujudkan pembangunan daerah yang maju dan mandiri".


Terkait agenda muscab, dia akan menyampaikan Program kerja dan rekomendasi, serta pembentukan komisi organisasi, diantaranya komisi program kerja, dan komisi rekomendasi.


“SC sejauh ini sudah menyiapkan dfrat materi sidang dan akan melaksanakan sidang sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga,” tandas Ketua SC Yosep Fernando. (Eva/inilampung.com)

LIPSUS