-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Persiapan Liga 2, Badak Lampung FC akan Mulai Latihan Perdana

INILAMPUNG
Selasa, 08 Juni 2021

Badak Lampung FC. (Ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Jelang gelaran Liga 2 tahun 2021, Badak Lampung FC akan mulai menggelar latihan perdana pekan depan.

Media Officer Badak Lampung FC Imam Rizaldi menyampaikan, pihaknya bersama pelatih sudah mengantongi nama-nama pemain yang akan direkrut untuk mengarungi Liga 2.

"Untuk start latihan jadwal pastinya sih belum, tapi kemungkinan pekan depan, Karena sudah ada beberapa pemain dan tinggal menunggu rekomendasi pemain dari pelatih," ujar Imam Rizaldi,  dikutip dari Tribunnews, Senin (7/6/2021).

Imam mengaku, sejauh ini belum bisa memastikan, apakah pemain lama Badak Lampung FC akan kembali memperkuat skuad Laskar Saburai di musim ini.

"Sejauh ini saya belum tahu list (daftar) pemainnya, belum semua, karena kuota permain juga belum terisi semua," jelas Imam Rizaldi.

Kick-Off Liga 2 2021 Mulai 26 Juni

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menggelar Liga 2 2021 pada 26 Juni 2021 hingga 27 November 2021.

Sebelumnya, PT LIB selaku operator liga mewacanakan format Liga 2 dibagi menjadi empat wilayah dan menganut sistem home tournament.

Format itu dibuat untuk menyikapi rencana menggelar Liga 2 pada Oktober 2020 di tengah pandemi COVID-19.

Namun, pada konsep yang dipaparkan dalam Rakor PSSI, Kemenpora, Polri, dan Satgas di Jakarta, Rabu (10/2/2021) kemarin, format tersebut kembali diubah.

Liga 2 2021 akan kembali dibagi menjadi dua wilayah, yakni Barat dan Timur dengan sistem kompetisi penuh. Nantinya 24 klub dibagi menjadi dua berdasarkan wilayah Barat atau Timur.

Babak penyisihan terdapat 264 pertandingan, yang mana masing-masing grup punya 22 match-week. Setiap pemuncak grup akan otomatis lolos ke Liga 1 2022.(dbs/inilampung)

LIPSUS