Cari Berita

Breaking News

Pesibar Sosialisasi Penyaluran KUR

INILAMPUNG
Rabu, 16 Juni 2021

 Sosialisasi Optimalisasi Penyaluran Kredit Usaha Rakyat di Pesisir Barat.


INILAMPUNG, Krui - Pemkab Pesisir Barat (Pesibar) menggelar sosialisasi Optimalisasi Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Hotel Sunset Beach Pekon Wayredak, Rabu 16 Juni 2021.


Kegiatan yang digelar Bagian Perekonomian Pemkab Pesibar itu bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat.


Acara dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan Rizwar, mewakili Bupati Agus Istiqlal.


Kabag Pengawasan IKMB Pasar Modal Hewan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung, Akhyar, Kepala Cabang BRI Liwa, Kepala Cabang BNI Krui, Kepala Cabang BPD Krui, dan peserta sosialisasi.


Rizwar mengatakan program KUR berawal dari paket kebijakan keuangan pada 2006 yang ditujukan untuk pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM), penciptaan lapangan kerja, dan peningkatan perekonomian masyarakat. 


"Pemerintah berupaya mendorong peningkatan akses pada sumber pembiayaan yang dilakukan dengan mengoptimalkan penyaluran KUR," kata Rizwar.


Diharapkan KUR dapat memberikan manfaat nyata dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta pengembangan perekonomian di Pesibar.


Kegiatan ini diikuti pelaku usaha, UMKM, petani, nelayan dan kelompok usaha lainnya akan diberikan pemahaman tentang syarat dan prosedur dalam mengajukan permohonan KUR.


Pemkab Pesibar bekerjasama dengan bank penyalur yang pada hari ini telah menyiapkan petugas untuk melayani pengajuan KUR, katanya. (Eva/inilampung.com)

LIPSUS