Cari Berita

Breaking News

Produk UMKM Pesisir Barat Dijual di Gerai Indomaret

INILAMPUNG
Kamis, 10 Juni 2021

Wakil Bupati Pesisir Barat A Zulqoini Syarif bersama Ketua PKK Septi Istiqlal, dan sejumlah pejabat setempat saat peluncurkan produk UMKM di Indomaret.

INILAMPUNG, Krui - Abon blue marlin, gula semut, dan keripik pisang produk UMKM di Kabupaten Pesisir Barat dipasarkan di gerai Indomaret. 


Produk-produk tersebut, menurut Didin Suryo Saputro dari PT Indomarco Prismatama Indomaret, hasil seleksi sejumlah produk yang dihasilkan UMKM di Pesisir Barat.


Sebelumnya dilakukan seleksi produk, dia menjelaskan, Indomaret bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan Perdagangan Pesisir Barat melakukan pelatihan kewirausahaan mandiri UMKM.


Pada pelatihan yang digelar 5 Januari 2021, terkumpul sekitar 31 produk UMKM. "Produk-produk UMKM tersebut kami kurasi. Lima produk memenuhi standar untuk dijual di Indomaret," katanya, Rabu 9 Juni 2021.


Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif mengapresiasi Indomarco yang memberikan kesempatan kepada UMKM memasarkan produknya melalui gerai Indomaret. Kerjasama ini diharapkan terus berjalan sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. 


Kepada pelaku UMKM Prima Agung, Jaya Mandiri dan Al-Fazza, dia meminta untuk terus menjaga kualitas produknya agar usahanya makin maju dan berkembang. (eva/inilampung.com).



LIPSUS