Cari Berita

Breaking News

PTPN VII Terima Penghargaan Pendonor Darah Terbaik

INILAMPUNG
Senin, 21 Juni 2021

SEVP Business Support PTPN VII, Okta Kurniawan dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

INILAMPUNG, Bandarlampung--PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII menerima penghargaan  Kelompok Donor Darah Sukarela Terbaik pada Masa Pandemi dari PMI Lampung. 

Penghargaan diserahkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, didampingi Ketua PMI Lampung Riana Sari Arinal, kepada SEVP Business Support PTPN VII Okta Kurniawan di Gedung Pusiban, Senin (21-6-2021).

Gubernur Arinal pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada semua penerima penghargaan. Atas kepeduliannya membantu masyarakat Lampung dalam memenuhi kebutuhan darah.

Pada era pandemi, kebutuhan darah di PMI meningkat. Gubernur meminta kepada semua pihak membantu PMI memenuhi kebutuhan darah.

Ia juga mengimbau masyarakat Lampung untuk menjadi pendonor sukarela secara rutin setiap tiga bulan. "Setetes darah yang disumbangkan dapat menyelematkan saudara kita yang membutuhkan," katanya.

Sementara Ketua PMI Lampung Riana Sari Arinal mengatakan, pemberian penghargaan merupakan apresiasi PMI kepada BUMN, perusahaan swasta dan masyarakat yang menjadi koordinator donor darah secara sukarela.

Kegiatan ini untuk memperingati Hari Donor Darah Sedunia, sekaligus kampanye kepada generasi muda tentang manfaat menjadi pendonor.

Riana juga memperkenalkan aplikasi donorku yang bisa diunduh dari playstore. Aplikasi ini memudahkan masyarakat mengetahui stok darah yang ada di PMI.

Dia mengajak berbagai pihak terkait untuk menyosialisasikan aplikasi tersebut agar masyarakat lebih mudah mendapatkan informasi. 

Pada kesempatan itu juga Gubernur Lampung meresmikan gerakan SIGER Donor Darah. Gerakan ini sudah lama melakukan kegiatan peduli masyarakat. (mfn/rls/inilampung.com)

LIPSUS