Cari Berita

Breaking News

Warga Antusias Mengikuti Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Lemong

INILAMPUNG
Rabu, 30 Juni 2021

Kepala Dinkes Pesisir Barat Tedi Zadmiko saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Lemong.
 

INILAMPUNG, Krui - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Tedi Zadmiko meninjau vaksinasi massal di Kecamatan Lemong, Selasa (29-6-2021). 


Vaksinasi Covid-19 itu diselenggarakan TNI/Polri di Puskesmas Pugung dan Balai Pekon Pardahaga Kecamatan Lemong.


Menurut Tedi, proses vaksin massal tersebut berjalan lancar. Masyarakat terlihat antusias mengikuti vaksinasi.  “Alhamdulilah masyarakat antusian ikut vaksin covid-19 yang diselelenggarakan oleh TNI/Polri,” kata Tedi.


Tedi menjelaskan, sebanyak 3.940 masyarakat pesibar sudah melaksanakan vaksin. Sejumlah 500 vaksin di Polsek Pesisir Tengah, 500 vaksin di Polsek Bengkunat, 300 vaksin di Polsek Pesisir Selatan serta 300 vaksin dilaksanakan di Polsek Pesisir Utara. Selanjutnya di Koramil Pesisir Selatan 800 vaksin, Koramil Lemong 800 vaksin dan 740 vaksin di koramil Pesisir Tengah.


Tedi menambahakan, bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksin harus tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan, selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak.


“Dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan, berarti kita peduli terhadap keluarga, lingkungan, dan diri sendiri. jangan sampai kerja keras TNI/Polri dan tenaga kesehatan sia sia dengan kita tidak menerapkan protokol kesehatan”.


Tedi juga mengatakan, Jadikan disiplin protokol kesehatan sebuah kebutuhan, tanpa harus diingatkan dan harus selalu diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. (Eva/inilampung.com)

LIPSUS