Cari Berita

Breaking News

BPKH Gandeng Lazismu Lampung Salurkan Hewan Kurban

INILAMPUNG
Selasa, 20 Juli 2021

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menggandeng Lazismu dalam menyalurkan hewan kurban di 34 Provinsi se-Indonesia pada Iduladha tahun ini.

Di Lampung sendiri, BPKH membagikan 5 ekor sapi melalui Lazismu Wilayah Lampung. Sebarannya ditentukan oleh Lazismu Lampung.

"Alhamdulillah kita dapat 5 ekor sapi besar dengan bobot 300 - 400 kg yang dialokasikan untuk daerah Terpencil," ungkap Ketua Lazismu Lampung Ashuri kepada inilampung.com, Senin (19/7/21).

Mantan Dosen STKIP Muhammadiyah Pringsewu (sekarang UMPRI) itu menyebutkan kelima daerah itu yakni Lampung Timur (Labuhan Maringgai), Lampung Tengah (Pubian), Lampung Utara (Muara Sungkai), Tanggamus (Ulu Belu), serta Way kanan (Bahuga). Dengan mengangkat tema 'Qurban untuk Ketahanan Pangan', hewan kurban akan disembelih pada hari Rabu -Jumat, 21-23 Juli 2021.
"Terima kasih kepada BPKH atas amanah yang diberikan kepada Lazismu Lampung InsyaaAllah bermanfaat bagi warga yang membutuhkan, dan semoga kedepan dapat terus bersinergi untuk menebar kebermanfaatan bagi sesama,” lanjutnya.

Dimasa pandemi ini juga, lanjutnya, semua prosesi penyembelihan hewan kurban menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Memakai masker, smencuci tangan dan daging kurban akan diantar langsung kerumah penerima manfaat.

Diketahui, bantuan ini adalah komitmen BPKH dalam menyalurkan Nilai manfaat Dana Abadi Umat (DAU) melalui bidang kemaslahatan sebagaimana diatur dalam PP No 5 tahun 2018 Tentang pelaksanaan Undang-Undang No 34 tahun 2014 mengenai pengelolaan keuangan haji dan PBPKH No 7 Tentang prioritas kegiatan kemaslahatan.

Progam Kemaslahatan BPKH mencakup prasarana ibadah, kesehatan, pelayanan ibadah haji, ekonomi umat dan pendidikan. Serta dakwah sosial keagamaan yang disalurkan secara langsung dan tidak langsung yang bermanfaat untuk kebaikan umat dengan prinsip syariah, kehati-hatian, manfaat, nirlaba, transparan dan akuntabel.(zal/inilampung)

LIPSUS