Cari Berita

Breaking News

Bulog Tawarkan Beras dan Gula ke Pemkab Pringsewu

INILAMPUNG
Rabu, 14 Juli 2021

Perum Bulog Divisi Regional Lampung beraudiensi dengan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi.


INILAMPUNG, Pringsewu - Perum Bulog Divisi Regional Lampung menawarkan kerjasama kepada Pemkab Pringsewu. Seperti pengadaan beras bagi pegawai dan sembako untuk program bantuan pemerintah.


Tawaran kerjasama itu disampaikan Kepala Perum Bulog Divisi Regional Lampung Faisal saat bertemu Wakil Bupati Pringsewu Fauzi di kediaman wabup, Selasa (13-7-2021).


"Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu jika ada program bantuan pemerintah daerah terutama beras maupun sembako, bisa berasal dari Bulog. Termasuk, kemungkinan untuk pengadaan beras bagi ASN," harapnya.


Perum Bulog, kata dia, kini memiliki sejumlah produk sembako. Seperti beras dengan merek Beras Kita, baik jenis premium, beras kemasan sachet, kemudian Gula Manis Kita, Minyak Goreng Kita, Terigu Kita, serta Bakso Kita, serta Beras Fortivit.


"Beras Fortivit produk baru Bulog, yakni beras unggulan yang sudah di berikan tambahan vitamin dan mineral sehingga gizinya lebih unggul dibandingkan beras lainnya," terangnya.


Menanggapi tawaran itu, Fauzi menyatakan akan menyampaikan kepada Bupati Pringsewu. "Apa yang ditawarkan pihak Bulog nanti disampaikan kepada Pak Bupati H.Sujadi," ujarnya.


Menurutnya, produksi beras di Kabupaten Pringsewu selama ini selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, juga banyak terserap ke luar daerah. 


"Bagi Pemerintah Kabupaten Pringsewu hal tersebut tidak masalah, karena yang terpenting ketersediaan beras di Kabupaten Pringsewu terpenuhi dan tercukupi," ucap Fauzi.


Disebutkan, areal pertanian di Kabupaten Pringsewu hanya sekitar 10 ribu hektare. Namun, hasilnya cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di Kabupaten Pringsewu.


"Peluang bekerjasama masih terbuka, terlebih ini juga dalam rangka penyerapan padi para petani Pringsewu," katanya. (tyo/inilampung.com)


LIPSUS