Cari Berita

Breaking News

Bupati Tutup Kegiatan Karya Bakti TNI di Pringsewu

INILAMPUNG
Rabu, 07 Juli 2021

Bupati Pringsewu Sujadi.
 

INILAMPUNG, Pringsewu - Selain sebagai alat pertahanan negara, Tentara Nasional Indonesia memilik peran strategis untuk mendukung kelancaran program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. 


Hal tersebut disampaikan Bupati Pringsewu Sujadi saat menutup kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0424/Tanggamus, Rabu (7-7-2021).


"Terima kasih kepada jajaran Kodim 0424 yang telah melasanakan program Karya Bakti sebagau bentuk nyata mendukung program pembangunan, khsusnya di Kabupaten Pringsewu," kata bupati saat menutup kegiatan tersebut secara virtual.


Karya Bakti TNI Kodim 0424/Tanggamus tahun 2021 dilaksanakan pada tiga pekon/desa di wilayah Kecamatan Banyumas: Pekon Sukamulya, Srirahayu dan Pekon Banyuurip.


Bupati berharap, sinergi program kerja antara TNI dan Pemkab Pringsewu dapat semakin diperkuat untuk menyukseskan program pembangunan. Terlebih dalam upaya pencegahan dan penganan pandemi covid-19.


"Saat ini Kabupaten Pringsewu masih dalam status zona merah penyebaran covid-19. Perlu peran aktif semua pihak untuk menangani masalah ini. Semogo sinergi antara Pemkab Pringsewu dan TNI Polri dapat semakin erat dalam pecegahan dan penanganan pandei covid-19," harapanya.


Komanda Kodim 0424/Tanggamus Letkol Inf.Arman Aris Sallo mengatakan, kegiatan Karya Bakti merupakan salah satu upaya untuk memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Sekaligus meningkatkan peran aktif masyarakat dan TNI dalam pelaksanaan program pembangunan.


"Terima kasih kepada PemkabPringsewu dan masyarakat atas dukungan serta bantuannya selama pelaksanaan kegiatan Karya Bakti TNI ini," kata  Dandim. (tyo/inilampung.com)


LIPSUS