Cari Berita

Breaking News

Dharma Wanita Adakan Pelatihan Membuat Hantaran Pernikahan

INILAMPUNG
Selasa, 06 Juli 2021
Views

Pelatihan membuat hantara pernikahan dan dekorasi panggung di Pesisir Baraat.

INILAMPUNG, Krui - Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pesisir Barat mengadakan pelatihan membuat hantaran pernikahan, garnis dan dekorasi panggung dari buah dan sayur. 


Kegiatan itu berlangsung di Gedung Serbaguna Selalaw, Pesisir tengah, Selasa (6-7-2021). Dibuka oleh Penasehat Dharma Wanita Persatuan Pesisir Barat (Pesibar) Septi Istiqlal.


Ketua Dharma Wanita Persatuan Pesibar, Farida Milladiyah Lingga mengatakan kegiatan tersebut bertujuan mengasah kreativitas dan keterampilan anggotanya.


Sementara Septi Istiqlal mengatakan pada era digital saat ini, peran Dharma Wanita Persatuan sangat vital untuk menunjang pemberdayaan perempuan, mewujudkan ketahanan keluarga sesuai dengan tuntutan zaman yang semakin kompleks.


Sebagai istri ASN perempuan dituntut bukan hanya menjadi penopang keberhasilan tugas suami, melainkan juga harus bisa mencari, menggali, mengembangkan potensi diri untuk kepentingan keluarga dan organisasi.


"Saya mengapresiasi kegiatan ini dalam bentuk pelatihan membuat hantaran pernikahan, gharnis, dan dekorasi panggung dari buah dan sayur," katanya.


Menurut dia, ibu rumah tangga harus berinovasi meningkatkan kreatifitas dan mensejahterakan keluarga.


Turut hadir Wakil Ketua I TP-PKK Kab. Pesisir Barat Yulna Wati A. Zulqoini Syarif, Rafia Andesti, Risky Novita sebagai narasumber pelatihan. (eva/inilampung.com)


LIPSUS