Cari Berita

Breaking News

Ikatan Pedagang di Pringsewu Diminta Bangun Pasar di Tiap Desa

INILAMPUNG
Minggu, 18 Juli 2021

Pengurus Ikatan Pedagang Pasar Indonesia Kabupaten Pringsewu beraudensi dengan Wabup Pringsewu Fauzi.

INILAMPUNG, Pringsewu - Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Kabupaten Pringsewu diminta membangun pasar tradisional di setiap desa guna menghidupkan perekonomian masyarakat. 


Harapan tersebut disampaikan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat menerima kunjungan audiensi pengurus Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) Kabupaten Pringsewu, di rumah dinas wabup, Jumat (16-7-2021). 


Menurutnya, keberadaan pasar di setiap pekon selain mendekatkan pusat ekonomi juga menguntungkan masyarakat. IKAPPI diminta dapat menciptakan pasar di setiap pekon. Meskipun tidak permanen dan hanya beroperasi pada hari tertentu.


Wabup juga mendorong Ikappi dapat menciptakan pasar digital sebagai bentuk terobosan dalam mengembangkan perdagangannya tanpa harus meninggalkan pasar konvensional.


Fauzi juga menyambut baik  keberadaan Ikappi sebagai organisasi yang memikirkan para pedagang. 


"Sekarang adalah eranya supertim,  bukan era bergerak sendiri-sendiri. Mari kita sama-sama ber-ide demi kemajuan pasar kita," ajak Fauzi, yang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur Hasan dan Sekretaris Diskoperindag Ateng Sutendi.


Sementara itu Ketua Ikappi Kabupaten Pringsewu Tabrani Alamsyah menyampaikan keinginannya untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan para pedagang.


Selain itu, program kerja Ikappi Kabupaten Pringsewu periode 2021-2022 juga ia sampaikan. Antara lain, mengadakan pasar murah, memberdayakan anggota dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan, menggelar bimtek dan pelatihan bagi para pedagang guna meningkatkan keterampilan dan jiwa entrepreneurship.


"Ikappi juga berperan serta dalam pembangunan pasar tradisional agar lebih layak untuk ditempati para pedagang," papar Tabrani. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS