Cari Berita

Breaking News

IPM Bandarlampung Gelar Fortasi Virtual 2021

INILAMPUNG
Jumat, 16 Juli 2021

IPM Bandarlampung Gelar Fortasi Virtual (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Di tengah pandemi Covid-19 Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Bandarlampung menggelar Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa (Fortasi) secara Virtual dengan tema 'Kolaborasi Sejuta Kreasi' pada tanggal 14 – 16 Juli 2021.

Sutan Yunus Danu Anwari, Ketua Umum PD IPM Kota Bandarlampung menyampaikan bahwa proses kegiatan belajar mengajar secara online dalam kondisi pandemi Covid-19 ini telah membuat para pelajar sulit mengurangi aktifitasnya di media sosial. Hal ini, menjadi sebuah kekhawatiran sendiri bagi IPM. Dimana dalam kondisi seperti ini, sering terjadi penurunan moralitas dan akhlak para pelajar di kota Bandarlampung ketika menggunakan media sosial. 

“Untuk itu, kami berfikir agar dapat membekali teman-teman pelajar muhammadiyah dengan kecakapan digital. Hal tersebut kami wujudkan dengan cara menyelenggarakan Fortasi secara virtual," ujar Sutan.

Kemudian, pihaknya juga menghadirkan beberapa narasumber diantaranya, Studentpreneur, Mental Health, Bahaya NAPZA, Ekoliterasi dan Literasi Digital. Sehingga kegiatan ini dapat membuat para pelajar memiliki pengetahuan yang cukup tentang kecakapan digital ketika beraktifitas di jejaring media sosial.

“Semoga ikhtiar kami ini, dapat membuat para pelajar khususnya Pelajar Muhammadiyah dapat terus berkreasi dan berkarya dalam rangka menjadi generasi terbaik di kota Bandarlampung,” ungkap Apriza Bagus selaku Master Of Training Fortasi Virtual 2021.(rls/inilampung)

LIPSUS