Cari Berita

Breaking News

Mantan Bupati Lamtim Dimakamkan di Pekalongan

INILAMPUNG
Senin, 12 Juli 2021

Mantan Bupati Lampung Timur, Satono dimakamkan di Pekalongan (ist/inilampung)
INILAMPUNG.COM, Lampung Timur - Jenazah Mantan Bupati Lampung Timur Satono dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Tulusrejo, Kecamatan Pekalongan, Senin 12 Juli 2021, sekitar pukul 16.00 WIB.

Jenazah Satono tiba dirumah duka di kediaman kakak kandungnya sekitar pukul pukul 13.50 WIB. Setelah dimandikan jenazah almarhum disalatkan di Masjid Almukminun, Desa Tulusrejo. 

Tampak hadir saat menyalatkan jenazah yakni Bupati Lamtim Dawam Rahardjo, Wakil Bupati Azwar Hadi dan anggota Komisi III DPRD Provinsi Lampung Noverisman Subing.

Kakak kandungnya, Rahmad Palal menuturkan, pihaknya mengetahui Satono meninggal dunia pada pukul 05.00 WIB.

Satono merupakan bupati Lampung Timur periode 2005-2010. Satono merupakann bupati pertama berpasangan dengan Noverisman Subing yang dipilih lewat pilkada langsung. Pada periode kedua menjabat, ia tersandung kasus korupsi APBD yang juga melibatkan pengusaha di Lampung

Satono setelah tidak menjabat bupati padabtahun 2010 dikenal kerap mengisi pengajian. Namun setelah putusan hakim keberadaannya sudah tidak diketahui pihak berwenang.

Terpidana 15 tahun penjara tersebut terbukti dari putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tanjungkaran dalam perkara korupsi APBD kabupaten yang dipimpinnya. Ia belum menjalani pidana karena sudah menghilang dari Lampung.(dbs/inilampung)

LIPSUS