Cari Berita

Breaking News

Pemkab Pesibar dan Baznas Potong Delapan Ekor Sapi Kurban

INILAMPUNG
Rabu, 21 Juli 2021

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menghadiri penyembelihan hewan kurban.

INILAMPUNG, Krui - Pemkab Pesisir Barat bersama Baznas setempat menyembelih tujuh ekor sapi pada Idul Adha 1442/2021.


Ketujuh ekor tersebut, dua ekor dari pemkab, dua dar Baznas, dan tiga ekor dari Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal. Penyembelihan hewan kurban berlangsung di Pekon Gunungkemala, Waykrui, Rabu (21-7-2021).


Pada kesempatan itu, Agus Istiqlal mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat dan rezekinya sehingga dapat melaksanakan penyembelihan hewan kurban.


"Dalam Hari Raya Idul Adha bukan hanya kita menyembelih hewan kurban tetapi ada nilai pengorbanan didalamnya. Kita mengorbankan jiwa, raga dan pikiran kita untuk berserah diri kepada Allah SWT sebagai rasa syukur karena telah diberikan rezeki yang berlimpah. 


Semoga dengan pengorbanan ini kita (seluruh masyarakat Kabupaten Pesisir Barat) dijauhkan dari segala macam mara bahaya dan wabah pandemi virus Corona (Covid-19) segera diangkat dari negeri kita tercinta , Indonesia, tambahnya


Plt. Kepala Dinas Kominfo mengatakan guna membatasi kerumunan dalam pemgambilan daging hewan qurban pada tahun ini, sebagian besar daging hewan kurban dibagikan langsung ke masyarakat diantar oleh panitia.


"Kita batasi kerumunan dengan cara membatasi jumlah masyarakat yang mengambil langsung menggunakan tiket untuk mengambil daging hewan qurban di tempat penyembelihan, sebagian besarnya panitia langsung mengantarkan kepada masyarakat secara langsung", katanya. (eva/inilampung.com).

LIPSUS