Cari Berita

Breaking News

Pengurus Himpaudi Pesisir Barat Dilantik

INILAMPUNG
Rabu, 07 Juli 2021
Views

Ketua Bunda PAUD Pesisir Barat Septi Istiqlal melantik pengurus Himpaudi periode 2021-2025.


INILAMPUNG, Krui -  Pengurus Himpaudi (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) Kabupaten Pesisir Barat period 2021-2025 dilantik.


Pelantikan pengurus Himpaudi yang diketuai L. Liastuti Jon Edwar dilakukan Ketua Bunda PAUD Pesisir Barat Septi Istiqlal di Sekretariat PKK setempat, Rabu 7 Juli 2021. 


Septi Istiqlal mengatakan kegiatan ini untuk menjalankan amanah AD/ART Himpaudi. Dengan harapan, kepengurusan ke depan dapat memajukan organisasi.


Lembaga PAUD merupakan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini, harus mengembangkan kelembagannya, salah satunya dengan adanya program akreditasi sekolah.


Selain itu, Himpaudi harus ikut menunjang kemajuan kemandirian pendidikan secara berkelanjutan, lebih konstruktif  dan positif dalam upaya meningkatkan kemajuan kehidupan berbangsa dan bernegara. 


Masa anak usia dini adalah merupakan masa paling peka yang membutuhkan pembekalan pendidikan. Diawali dari bimbingan orang tua mulai sejak dilahirkan.


Kemudian itu, sejalan dengan bertambah usia anak yang semakin lama semakin berkembang,  baik di segi usia maupun secara fisik, hal ini tentu membutuhkan dukungan layanan pendidikan. 


Maka seharusnya sejak anak baru saja lahir sampai masa perkembangan bahkan sampai pada masa usia remaja dan dewasa. 


Perlu adanya pengawasan dan arahan dari orang tua termasuk pembinaan dari lembaga pendidikan, baik secara formal maupun nonformal. 


Disinilah peran penting lembaga PAUD sebagai lembaga pendidikan anak usia dini yang mempunyai tujuan untuk membentuk setiap kader bangsa agar memiliki kepribadian beriman, bertaqwa, berahlak mulia, jelasnya. (eva/inilampung.com)

LIPSUS