Cari Berita

Breaking News

Polisi Gandeng Komunitas Jeep Salurkan Sembko ke Pedalaman

INILAMPUNG
Sabtu, 31 Juli 2021
Views

Jajaran Polres Pringsewu bersama komunitas Jeep Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) menyalurkan bantuan sembako ke daerah pedalaman.(tyo/inilampung)

INILAMPUNG, Pringsewu - Jajaran Polres Pringsewu bersama komunitas Jeep Suzuki Katana Jimny Indonesia (Skin) setempat kembali mendistribusikan bantuan 100 paket sembako kepada warga terdampak pandemi di daerah pedalaman.


Bantuan sosial itu diberikan kepada warga Pekon Selapan, Kecamatan Pardasuka atau wilayah paling ujung bagian Selatan di Kabupaten Pringsewu. Wilayah perbukitan  itu sulit dijangkau kendaraan biasa. Hanya bisa dengan sepeda motor dan mobil khusus.


Kegiatan pada Jumat (30-7-2021) dipimpin Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri didampangi sejumlah pejabat utama dan puluhan anggota komunitas Jeep Skin Pringsewu.


Mengangkut paket sembako untuk diberikan kepada warga terdampak pandemi di desa pedalamanan.

Kapolres Pringsewu mengatakan menyiapkan 100 paket sembako untuk keluarga prasejahtera yang berada di Pekon Selapan.


Dalam kegiatan ini, setiap mobil Jeep mengangkut puluhan paket bansos yang berisi beras kemasan 10 kg, minyak goreng, gula, kopi, teh, roti, mie instan dan masker.


“Ini salah satu bentuk kepedulian kami juga dari teman teman komunitas Jeep Skin Pringsewu untuk meringankan beban masyarakat, sembari berpetualang sambil menyenangkan orang lain,” tuturnya.


Menurutnya, masa pandemi cukup berat bagi banyak orang terutama golongan ekonomi menengah kebawah. Dia berpersan agar masyarakat tetap semangat dan tidak berputus asa.


“Kami yakin pandemi ini cepat atau lambat pasti akan berakhir, untuk itu mari kita jalani dengan semangat. Jangan mengeluh, karena mengeluh tidak menyelesaikan permasalahan,”tegasnya


Kapolres menambahkan, penyaluran bansos dilaksanakan dari rumah ke rumah warga dengan harapan bantuan yang disalurkan tepat sasaran.


Bahkan tidak hanya di wilayah yang sulit dijangkau, Polres pringsewu juga membantu masyarakat lainya dengan bantuan yang sama. 


Sementara itu Ketua Komunitas Jeep Skin Pringsewu Rusmanto, mengaku senang telah diajak menyalurkan bansos.


Tentunya agenda itu cukup membuat senang pihak komunitas SKIn, sebab dengan kegiatan sosial seperti ini, selain bisa menyalurkan hoby sekaligus bisa membantu warga yang sedang berkesusahan akibat pandemi. "Semoga Pandemi ini segera berakhir, dan kita perekonomian masyarakat bisa kembali pulih,”ucap Rusmanto.


Sejumlah warga yang mendapat bantuan Polres ini mengaku senang dan berterima kasih atas kepedulian terhadap mereka.


“Alhamdulillah kami sangat senang, bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami, Apalagi selama ada Corona ini, berat pak. Susah cari uang,” kata salah seorang penerima bantuan. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS