Cari Berita

Breaking News

Selamat Jalan Bang Asvi, Ketua Pertina Lampung Wafat

INILAMPUNG
Minggu, 11 Juli 2021


Asvi Maphilindo Volta (ist/inilampung)

INILAMPUNGCOM - Kabar duka datang dari kalangan olahraga tinju. Ketua Pertina Provinsi Lampung, Asvi Maphilindo Volta, meninggal dunia di RS Imanuel, Bandar Lampung, pada Minggu (11/7/2021), dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.


Menurut pihak keluarga, Asvi wafat karena sakit jantung.


Selain aktif mengurus olah raga sepak bola dan tinju, Asvi adalah seorang notaris PPAT yang cukup dikenal luas tidak saja di Lampung. 


"innalillahi wainnailaihi rojiun telah meninggal dunia ketua PENGPROV PERTINA LAMPUNG Bp. Asvi Maphilindo Volta, SH malam ini di RS immanuel Bl. krn serangan jantung, jika ada kesalahan mohon dimaafkan,..
kami yg berduka Abd Gani Siregar , Piter S Hari, Supriyadi dan segenap insan PERTINA Lampung,"
demikian Uki M.Anwar, menulis informasi disebuah WAG pukul 07.00 tadi pagi.


Setelah itu, kabar Asvi wafat pun terus menyebar. Dibeberapa grup Whattup, ucapan duka cita dan doa-doa untuk almarhum juga terus mengalir.


Mereka yang kehilangan, diantaranya, Wakil ketua DPR RI Azis Syamsuddin, Ketua KONI DR Salfario Yusuf Barusan, Ketua IMBI Wendy Melfa, ketua AMPG Aprozi Alam, dan belasan politisi, dan rekan-rekan kolega lain.


Menurut kabar pihak keluarga, alumni SMAnda itu akan di makanan di Pemakaman Umum, Pahoman. Dan, ketika berita ini diturunkan, proses persemayanan sedang disiapkan  dirumah duka Jl. Way Pengubuan No.9, Pahoman, Kota Bandarlampung.


Asvi adalah putra seorang tokoh Lampung. Ayahnya Volta Jelipanglima, mantan anggota DPRD Provinsi Lampung yang cukup disegani dijamanya ( sekitar tahun 1998 -2000).


Sementara Asvi, menekuni olah olahraga. Dia pernah memiliki club Persika Karang dan bergabung di sepakbola kebanggaan Lampung: Badak Lampung.


"Innalillahi wainnailaihi rajiun. Selamat jalan Bang Asvi, kuberdoa semoga jalanmu terang n penuh bunga, menuju Rumah Kesejatian. Surga menantimu, orang baik. Alfateha.. kata Heri Wardoyo, mantan Bupati Tulang Bawang dalam percakapan WAG.(IL2/inilampung).

LIPSUS