Cari Berita

Breaking News

Siswi SMAN 1 Pesisir Tengah Jadi Calon Paskibra Nasional

INILAMPUNG
Selasa, 13 Juli 2021

Aurel Pebrina, pelajar SMAN 1 Pesisir Tengah bersama Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal.


INILAMPUNG, Krui
- Aurel Pebrina, pelajar SMAN 1 Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat lolos seleksi calon pasukan pengibar bendera (paskibra) tingkat nasional. 


Sebelum berangkat ke Jakarta, Aurel bertemu Bupati Agus Istiqlal di Aula Lamban Apung, Pemkab Pesibar, Selasa 13 Juli 2021. Didampingi Kadispora Pesisir Barat Surizal Zikri. 


Bersamaan dengan itu, juga ikut pamitan, dua pelajar yang lolos menjadi calon paskibra tingkat provinsi. Yaitu, Sandi Bintang Delaga dari SMAN 1 Pesisir Tengah dan Hanapais  dari MAN 1 Pesisir Barat.


Pelajar dari Kabupaten Pesisir Barat yang lolos seleksi calon paskibra berpamitan dengan Bupati Agus Istiqlal.

Menurut Zikri, ketiga siswa tersebut mewakili Kabupaten Pesisir Barat setelah sebelumnya lolos seleksi tingkat kabupaten. 


Keberhasilan mereka membanggakan. Tidak hanya bagi siswa bersangkutan. Tetapi sekolah, orangtua, dan masyarakat Pesisir Barat. 


Pada kesempatan itu, Agus Istiqlal mengapresiasi prestasi para calon paskibra. Dia berpesan agar mereka menyiapkan fisik dan mental agar sukses dalam menjalankan tugas.


Paskibra bukan tugas sembarangan. Hal itu setara dengan tugas negara dan para pejuang merebut kemerdekaan dari penjajah, meskipun tidak sama namun nilainya tetap sama. (eva/inilampung.com)

LIPSUS