Cari Berita

Breaking News

Tiga Bupati : Umar Ahmad, Budi Utomo, dan Saply Dikabarkan Terpapar Covid 19

INILAMPUNG
Senin, 26 Juli 2021

 


Bupati Tubaba, Umar Ahmad (ist)


INILAMPUNGCOM - Tiga kepala daerah di Lampung dikabarkan terpapar Covid 19. 


Informasi itu pertama kali disampaikan Sekertaris Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, kepada wartawan dikantor Mahan Agung (rumah dinas Gubernur Arinal Djunaidi), Senin (26/7/2021).


Ketiga bupati yang terpapar Covid 19 yakni,  Bupati Lampung Utara (Lampura) Budi Utomo, dan Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad, dan Saply TH, Bupati Mesuji. Ketiga pejabat penting itu kini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, kecuali Bupati Lampung Utara Budi Utomo, yang saat ini dirawat di RS Abdul Moeloek, Bandar Lampung.


Belum diperoleh kabar, mengenai kondisi terakhir sejak menjalani isoma.


Meski demikian, kabar adanya sejumlah kepala daerah di Lampung, terpapar Covid 19, sudah berhembus diarena Rapat Koordinasi Pemda Provinsi dan kabupaten yang digelar di rumah dinas gubernur, pada Senin (26/7/2021). 


Sekdapro Lampung, Fahrizal Darminto (ist)


Beberapa peserta rapat mempertanyakan, ketidakhadiran mereka. Dan, ternyata pemaparan para perwakilan kabupaten, menyatakan para kepala daerah yang tidak hadir dikarenakan sedang menjalani proses isolasi mandiri.


"Dari perwakilan yang diutus mereka menyampaikan bahwasanya bupati tengah menjalani isolasi mandiri," kata Fahrizal Darminto, Sekprov Lampung, Senin (26/7).


Pendapat hampir senada, diakui Sekertaris daerah Kabupatuan Lampura Lekok. Dia membenarkan, bahwa Bupati Budi Utomo sedang menjalani isolasi mandiri akibat virus Corona di salah satu ruangan RS Abdoel Moeloek.


 "Sedang isolasi di RSUDAM (Bupati Lampung Utara Budi Utomo), mohon doanya semoga beliau lekas sembuh, sehat kembali sehingga bisa beraktivitas seperti semula, " kata Lekok. (RMOL)


LIPSUS