Cari Berita

Breaking News

Universitas Aisyah Pringsewu Buka Prodi Baru

INILAMPUNG
Rabu, 14 Juli 2021

Universitas Aisyah Buka Prodi Pendidikan Teknologi Informasi (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Pringsewu - Salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Pringsewu, Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) membuka program studi baru, yakni Pendidikan Teknogi Informasi.

Melalui Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 171/E/O/2021 Yayasan Aisyah Lampung yang menaungi UAP, secara resmi sudah menerima mahasiswa baru Prodi Pendidikan Teknologi Informasi pada ajaran tahun ini.

Acara peresmian Prodi baru di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UAP itu ditandai dengan acara 'Launching Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi Program Sarjana'. Digelar langsung di Aula UAP yang berada di Gadingrejo, Pringsewu, pada Selasa 13 Juli 2021.

Ketua panitia Nur Aminudin, mengatakan, tujuan launching Prodi baru S1 itu adalah memberikan informasi kepada semua stakeholder, bahwa Universitas Aisyah Pringsewu memiliki Program Studi baru dalam bidang Pendidikan Teknologi Informasi Program Sarjana.

"Ini merupakan prodi pertama yang dibuka di Kabupaten Pringsewu," tegasnya.

Kemudian, Rektor UAP Wisnu Probo Wijayanto, menambahkan bahwa pembukaan prodi baru ini menjadi acuan untuk menjawab tantangan di bidang Pendidikan teknologi. Tantangan tersebut salah satunya kualitas lulusan yang harus bisa diterima di masyarakat.

"Sehingga diharapkan lulusan prodi ini mampu menjadi pendidik yang baik. Jika prodi Ilmu Komputer bergelar Sarjana Komputer, namun di prodi Pendidikan Teknologi Informas bergelar Sarjana Pendidikan," jelasnya.(rls/inilampung)

LIPSUS