Cari Berita

Breaking News

90 Persen Karyawan PTPN VII Unit Bergen Sudah Divaksin Covid-19

INILAMPUNG
Minggu, 01 Agustus 2021

Vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi karyawan PTPN VII Unit Bergen Lampung Selatan.(ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Kalianda - Karyawan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII Unit Bergen, Lampung Selatan, yang sudah divaksin Covid-19 tahap kedua sebanyak 230 orang atau 90 persen dari seluruh karyawan.


“Alhamdulillah dengan pelaksanaan vaksinasi massal kemarin, hampir seluruh karyawan Unit Bergen (PTPN VII) tervaksinasi lengkap. Persentasenya sekitar 90 persen. Tinggal sekitar 10 persen lagi yang belum karena beberapa sebab,” kata Manajer PTPN VII Unit Bergen, Ahmad Nurwibowo, Ahad, 1 Agustus 2021.


Nurwibowo mengatakan, pihaknya proaktif untuk menyelesaikan program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19. Sejak awal dicanangkan, kata dia, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan melalui Klinik Pratama Kecamatan Tanjungsari untuk menanyakan program dan ketersediaan vaksin.


Sambil menunggu kesiapan dan ketersedian vaksin, pihaknya juga terus berkampanye kepada karyawan untuk tidak ragu ikut vaksinasi. Hal itu karena banyaknya informasi hoaks yang beredar melalui media sosial yang kerap membuat masyarakat gamang.


“Kalau di lingkungan PTPN VII Unit Bergen, alhamdulillah hampir tidak ada yang menolak. Masih ada sekitar 10 persen yang belum tervaksin, tetapi penyebabnya karena ada yang komorbid. Ada yang darah tinggi, ada juga yang sedang kurang sehat sehingga perlu rekomendasi dokter spesialis. Jadi, itu terus kami pantau,” kata dia.


Masih bekerja sama dengan UPT Klinik Pratama (Puskesmas) Tanjungsari, pelaksanaan vaksinasi tahap kedua berlangsung lancar. Pihak Klinik menerjunkan satu dokter dan sembilan tenaga medis lain dalam melaksanakan vaksinasi yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kantor Unit Bergen ini.


"Manajemen PTPN VII menyampaikan terima kasih atas sinergi Puskesmas Tanjungsari (Klinik Pratama) dalam mensukseskan vaksinasi karyawan PTPN VII Unit Bergen sampai tahap kedua ini," tambah dia


Selain itu, Adriansyah dan Riduan Fadilah sebagai Asisten Personalia dan Petugas kesehatan  berpesan kepada karyawan yang telah divaksin untuk tetap menjaga imun tubuh dan menerapkan pola hidup sehat. Terus menjalankan protokol kesehatan dan mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang. (mfn/rls/inilampung.com).

LIPSUS