Cari Berita

Breaking News

PTPN VII Serahkan 1000 Paket Sembako kepada Walikota

INILAMPUNG
Jumat, 13 Agustus 2021

Direktur PTPN VII Ryanto Wisnuardhy menyerakan bantuan untuk warga terpapar Covid-19 kepada Walikota Bandarlampung Eva Dwiana.


INILAMPUNG, Bandarlampung - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII memberikan bantuan paket sembako kepada warga Bandarlampung yang menjalani isolasi mandiri atau isoman karena terpapar Covid-19.


Bantuan diserahkan Direktur PTPN VII Ryanto Wisnuardhy, didampingi SEVP Operasional I Budi Susilo, kepada  Walikota Bandarlampung,  Eva Dwiana, di ruang rapat walikota,  Jumat (13-8-2021). 


"Bantuan ini  sebagai wujud dari kepedulian perusahaan kepada sesama. Diharapkan bantuan ini dapat  meringankan beban masyarakat yang membutuhkan," kata Ryanto.


Bantuan yang diberikan berupa seribu paket sembako dalam bentuk beras, minyak, sarden, mie instan dan susu kental manis, 5000 pcs masker, 2.500 handsanitizer kemasan 100 mililiter dan  100 alat pelindung diri (APD) hazmat dan gloves latex.


"Paket ini memang jauh dari yang dibutuhkan oleh saudara-saudara kami yang saat ini sedang diuji oleh rasa sakit dan keterbatasan. Kami  ingin berbagi empati dan sedikit membantu Pemkot Bandarlampung dalam melindungi warganya," katanya.


Pada kesempatan itu Ryanto, meminta kepada pihak pemerintah kota untuk dapat menerima bantuan ini, yang selanjutnya disalurkan kepada saudara saudara kami yang sangat membutuhkan.


Menurut dia, vaksinasi massal untuk karyawan PTPN VII sudah dilaksanakan sampai Tahap II. Atas nama PTPN VII dan karyawan mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Balam yang sudah memfasilitasi pelaksanaan vaksin.


Pada Jumat (13/8/2021) di Klinik Pratama PTPN VII Kantor Direksi, juga dilaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk karyawan dan batih yang belum terakomodasi pada periode lalu. Namun, vaksin yang digunakan kali ini diadakan dari Kementerian BUMN dengan nama vaksin gotongroyong dari Sinopharm.


"Dalam upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 dan mengantisipasi dengan vaksin terus kami lakukan. Kita berikhtiar agar masyarakat dapat terlindung serta sehat, dan Pandemi ini bisa segera berakhir," kata Ryanto.


Sementara Walikota Bandarlampung Eva Dwiana pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada PTPN VII yang sudah mau bersinergi dengan pemkot dalam mengatasi pandemi Covid 19.


"Alhamdulillah kesadaran masyarakat Bandarlampung sudah cukup beaar. Untuk mencegah daripada mengobati. Covid 19 ini masih belum ada obatnya. Pada Juli 2021, jumlah masyarakat yang melakukan isoman 1.500 orang. Dan di bulan Agustus mengalami penurunan tercatat 700 orang yang isoman," katanya.


Menurutnya, saat ini Bandarlampung sudah memiliki tim satgas covid hingga tingkat RT.  "Mudah mudahan  dengan  kaloborasi BUMN dan perusahaan perusahaan, kota Bandarlampung bisa  masuk zona hijau. 


Penanggulangan Pandemi ini tidak bisa hanya pemerintah saja, tapi harus ada kerjasamaa dari semua pihak dalam penangannya.


"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih  kepada  PTPN VII yang sudah memberi sumbangan untuk masyarakat terdampak covid 19," katanya. (mfn/rls/inilampung.com).


LIPSUS