Cari Berita

Breaking News

Buku Puisi 'Now I've Become A Stone!' Isbedy di Amazon

INILAMPUNG
Selasa, 31 Agustus 2021

Buku puisi Isbedy dijual di Amazon (amazon)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung -- Jika anda berkunjung ke situs penerbit Amazon, terpajang buku puisi Isbedy Stiawan ZS bertajuk " Now I've Become a Stone!" 


Buku karya penyair Indonesia asal Lampung itu mulai pagi tadi, Selasa (31/8),,dapat dibeli dalam cetakan bahasa Inggris oleh Amazon. Bahkan ISBN juga menggunakan kesepakatakan penerbitan internasional tersebut.


Buku yang semula berbahasa Indonesia dan terbit 2020 yakni "Kini Aku Sudah Jadi Batu!" ditranslet oleh Seno Kardiansyah, dosen Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Lampung. 


Menurut Isbedy, buku dalam bahasa Indonesia telah dinobatkan 5 besar buku puisi terbaik Badan Pembinaan dan Pengembangan Bahasa Indonesia Kemendikbud RI tahun 2020. 


"Saya ajak Seno berkolaborasi untuk menerjemahkan ke Inggris. Alhamdulillah versi Inggris sudah didiskusikan di UTI," kata Isbedy.


Buku penyair berjuluk Paus Sastra Lampung ini kemudian mendapat respon Rini Valentina, penyair dan penerjemah karya-karya penulis Indonesia untuk dikenalkan ke internasional.


"Tiba-tiba mbak Rini tertarik untuk menawarkan ke Amazon. Ia memang punya akses ke situs itu. Tak sampai 72 jam tawarannya disetujui. Ia juga bertindak sebagai edotor buku saya ini," ungkap pengampu Lamban Sastra Isbedy Stiawan ZS ini.


Ia berterima kasih pada editor yang turut merapikan naskah asli dan memberi pengantar untuk buku ini ke penebitt. "Saya hanya duduk manis, sambil menunggu kabar dari mbak Rini," ujar Isbedy tersenyum.


Ditambahkan Isbedy, tidak banyak sastrawan Indonesia yang tembus Amazon. Dari penerlusuran di situs, terdapat buku-buku prosa Eka Kurniawan.


"Lainnya belum saya lihat. Entah ada atau tidak. Memang penerbitan luar atau internasional semacam Amazon masih asing ya."


Harga buku Isbedy ini dibrandrol 25.00 dolar AS. Kalau dikalikan dengan nilai rupiah di atas Rp350 ribu. Link amazon


Selain buku yang terbit di Amazon, Isbedy juga tengah menunggu buku puisinya yang diterbitkan basabasi Yogyakarta, "Buku Tipis untuk Kematian" (Oktober 2021) dan "Tersebutlah Kisah Perempuan yang Menyingkap Langit" terbitan Teras Budaya Jakarta.(zal/inilampung)

LIPSUS