Cari Berita

Breaking News

Bupati Pringsewu Canangkan Vaksinasi Covid-19 Ibu Hamil

INILAMPUNG
Rabu, 25 Agustus 2021

 Bupati Pringsewu Suajdi mencanangkan vaksinasi Covid-19 kepada ibu hamil.


INILAMPUNG, Pringsewu - Pemerintah Kabupaten Pringsewu mencanangkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada ibu hamil.


Pencanangan dilakukan Bupati Sujadi, didampingi Ketua TP-PKK Pringsewu Nur Rohmah di Puskesmas Kecamatan Sukoharjo, Rabu (25-8-2021).


Sujadi bangga dengan vaksinasi khusus untuk ibu hamil. "Kegiatan ini sangat mulia karena bertujuan melindungi jiwa umat manusia," ucapnya.


Menurutnya, ibu hamil memiliki resiko lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak hamil, sehingga ibu hamil ini harus dilindungi. Salah satunya melalui vaksinasi Covid-19.


Dia mengharapkan Kabupaten Pringsewu bisa segera turun level dari zona orange saat ini menjadi kuning dan bahkan hijau. 


Sementara Ketua POGI Kabupaten Pringsewu dr.Ubad mengatakan vaksinasi aman untuk semua warga, termasuk ibu hamil. 


Ibu hamil juga harus dilindungi dari terpapar Covid 19, terlebih banyak ibu hamil yang juga terjangkit virus Corona. "Ibu hamil tak perlu risau atau takut divaksin," katanya.


Hadir pada kegiatan itu, Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Kemasyarakatan dan SDM Malian Ayub, Kadis Kesehatan Ulinoha, Direktur RSUD Pringsewu Nofli, Ketua Dharma Wanita Persatuan Pringsewu Sri Prihatin Iswahyudi.


Juga hadir, Ketua Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) Kabupaten Pringsewu Ubad, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pringsewu Anton, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) serta camat dan kepala Puskesmas Sukoharjo. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS