Cari Berita

Breaking News

Dapur Umum di Pringsewu Siapkan 250 Nasi Kotak untuk Warga Isoman

INILAMPUNG
Selasa, 10 Agustus 2021

Anggota Kepolisian dan Tagana Pringsewu yang bertugas di dapur umum untuk warga isoman.

INILAMPUNG, Pringsewu - Polres bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu membuka dapur umum untuk membantu warga yang isolasi mandiri atau isoman karena terpapar Covid-19.


Kegiatan yang berlangsung di halaman Mapolres Pringsewu, Selasa (10-8-2021), dihadiri Wakapolres Kompol Leksan Arianto, Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial dari Dinas Sosial Pringsewu Hartadi, serta sejumlah pejabat dan anggota polisi setempat.


Sejumlah personil terlihat sibuk memasak menyiapkan makanan yang dikemas dalam ratusan kotak yang aka dikirimkan kepada warga yang sedang isoman.


Leksan Arianto mengatakan pendirian dapur umum tersebut merupakan tindak lanjut penerapan PPKM Level 4 di Kabupaten Pringsewu.


Polres Pringsewu bersama Tagana dari Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu membuka dapur umum.

Dapur umum Polres ini juga merupakan bagian dari kegiatan bakti sosial (baksos) berbagi makanan gratis. "Ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polres Pringsewu terhadap masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19," jelasnya.


Disebutkan, dapur umum akan membagikan 250 nasi kotak yang diantarkan ke rumah warga yang isoman akibat terpapar Covid-19.


Pembagian nasi kotak itu diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang sedang menjalani isoman. “Ini sebagai bentuk perhatian dan dukungan untuk teman-teman kita yang sedang menjalani isolasi mandiri dengan harapan tercukupi porsi gizi dan dapat segera pulih kembali,”terangnya 


Pada hari pertama, disiapkan 250 nasi kotak dengan menu nasi putih dengan lauk ikan goreng, tahu tempe, sambal, sayur, lalapan, kerupuk, buah dan air kemasan.


“Kami telah cek baik bentuk, varian masakan dan kelezatanya, sehingga setelah kita bagikan nanti betul-betul bermanfaat," imbuhnya. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS