Cari Berita

Breaking News

Dharma Wanita Pesibar Adakan Lomba Buat Hantaran Pernikahan

INILAMPUNG
Kamis, 19 Agustus 2021

Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pesisir Barat memeriahkan HUT ke-76 RI dengan menggelar lomba membuat hantaran pernikahan.

INILAMPUNG.COM, Krui - Memperingatai HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Dharma Wanita Kabupaten Pesisir Barat mengadakan lomba membuat hantaran pernikahan.


Lomba yang diikuti kaum ibu itu berlangsung di Aula Gedung Dharma Wanita Pesisir Barat, Kamis 19 Agustus 2021.


Dibuka oleh Wakil Ketua I TP-PKK Pesisir Barat, Yulna Wati A. Zulqoini Syarif. Didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Pesisir Barat, Farida Milladiyah Lingga.


Ketua panitia lomba, Farida mengatakan kegiatan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI, itu bertujuan mengasah keterampilan dan kreativitas anggota Dharma Wanita Persatuan setempat. 



"Lomba membuat hantaran pernikahan ini merupakan tindak lanjut dari pelatihan yang telah dilaksanakan pada bulan Juni yang lalu," katanya.


Sementara dalam sambutannya, Yulna Wati  mengajak masyarakat bersyukur dan bersuka cita karena kembali merayakan Hari Kemerdekaan RI.


"Namun, kita juga berduka karena pada tahun menghadapi pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir," katanya. 


Kendati demikian, dia mengajak masyarakat untuk tidak menjadikan pandemi sebagai alasan berhenti berjuang dan berhenti berikhtiar. "Kita harus selalu optimistis, kita bisa bangkit dari pandemi ini," katanya. 


Dia juga mengapresiasi berlangsungnya lomba membuat hantaran pernikahan. Diharapkan, kegiatan ini menjadi peluang para ibu mengembangkan krestivitasnya.


"Pesisir Barat menyimpan banyak potensi yang bisa dikembangkan dengan kreativitas dan inovasi kita. Dari hasil buminya, budayanya yang penuh kearifan, sampai alamnya yang indah. Jika semua bersinergi, niscaya Pesisir Barat akan maju dan sejahtera," katanya. (eva/inilampung.com).


LIPSUS