Cari Berita

Breaking News

KPK OTT Suami Istri

Dibaca : 0
 
INILAMPUNG
Senin, 30 Agustus 2021

Bupati Purbolinggo Puput Tantriana Sari dan anggota DPR RI fraksi Nasdem Hasan Aminuddin (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di kabupaten Purbolinggo hari ini, Senin 30 Agustus 2021.

Pejabat yang ditangkap KPK yakni dua orang yang juga suami istri. Adalah Bupati Purbolinggo Puput Tantriana Sari dan anggota DPR RI fraksi Nasdem Hasan Aminuddin.

Puput Tantriana telah menjabat sebagai bupati Purbolinggo sejak 2013. Kemudian saat ini tengah menjabat periode kedua, yakni 2018-2023.

Sementara Hasan Aminuddin atau suaminya, adalah politikus partai Nasdem. Hasan sebelum duduk dikursi Senayan adalah Bupati Purbolinggo dua periode sebelum istrinya.

Diketahui keduanya ditangkap dengan dugaan kasus suap. Namun belum diketahui perkara suap apa. Hingga saat ini keduanya masih berstatus terperiksa.

Tim satgas OTT kali ini dipimpin oleh Harun Al Rasyid yang merupakan salah satu penyidik yang di non aktifkan karena tak lulus TWK.

Meskipun nonaktif, Harun disebut masih memberikan masukan dan arahan, sehingga satgas tersebut berhasil melakukan OTT.

Wakil ketua KPK Nurul Ghufron membenarkan adanya OTT itu, namun pihaknya belum merinci lebih lanjut.

"Saya sampaikan bahwa benar KPK telah melakukan giat penangkapan. Selanjutnya nanti kami akan release," kata Gufron dikutip dari kumparan.(zal/inilampung)

LIPSUS