Cari Berita

Breaking News

Lionel Messi Resmi Bergabung dengan PSG

INILAMPUNG
Rabu, 11 Agustus 2021

Lionel Messi (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bola - Setelah dinanti-nanti, klub kaya raya Prancis, PSG akhirnya resmi mengumumkan perekrutan bintang asal Argentina, Lionel Messi pada Rabu (11/8/2021) dini hari WIB.

Lewat laman resmi mereka, PSG menyatakan bahwa Messi direkrut dengan gratis dan mendapat kontrak berdurasi dua musim dengan opsi perpanjangan musim ketiga.

Meski tak disebutkan secara rinci, akan tetapi media-media menyebut bahwa Messi akan menerima gaji bernilai sekitar 35 juta euro atau setara dengan kurang lebih 590 miliar rupiah per musim termasuk biaya tambahan.

Pemain elegan harus diumumkan dengan cara yang elegan pula. Itulah yang dilakukan PSG terhadap Messi. Mereka membuat video spesial yang pada akhirnya mengarah ke lapangan Parc des Princes dengan Messi sudah berada di sana mengenakan jersey PSG bernomor punggung 30.

Messi pun tak bisa menyembunyikan kegembiraan dirinya usai resmi meneken kontrak bersama PSG, hal yang tak bisa ia lakukan bersama Barcelona beberapa hari lalu.

“Saya bersemangat untuk memulai babak baru dalam karier saya di Paris Saint-Germain. Segala sesuatu tentang klub sesuai dengan ambisi sepak bola saya. Saya tahu betapa berbakatnya skuad dan staf pelatih di sini," ujar Messi.
"Saya bertekad untuk membantu membangun sesuatu yang istimewa bagi klub dan para penggemar, dan saya tak sabar untuk melangkah ke lapangan di Parc des Princes.” tambahnya.

Sementara itu, PSG lewat sang presiden, Nasser Al-Khelaifi memberikan sambutan hangat terhadap kedatangan Messi yang melengkapi skuad penuh bintang asuhan Mauricio Pochettino.

“Saya senang bahwa Lionel Messi telah memilih untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain dan kami bangga menyambut dia dan keluarganya ke Paris," tutur Al-Khelaifi.

"Dia tidak merahasiakan keinginannya untuk terus bersaing di level tertinggi dan memenangkan trofi, dan tentu saja ambisi kami sebagai klub adalah melakukan hal yang sama," imbuhnya.

"Penambahan Leo ke skuad kelas dunia kami melanjutkan jendela transfer yang sangat strategis dan sukses untuk klub. Dipimpin oleh pelatih kami yang luar biasa dan stafnya, saya menantikan tim yang membuat sejarah bersama untuk para penggemar kami di seluruh dunia.”

Sumber: PSG

LIPSUS