Cari Berita

Breaking News

Lomba Hafidz, Motivasi Anak-anak Mencintai Alquran

INILAMPUNG
Kamis, 05 Agustus 2021

Ketua Umum TP PKK Pesisir Barat Septi Istiqlal menyerahkan piala kepada juara lomba hafidz dan hafidzah.(eva/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Krui - Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat atau Pesibar menggelar lomba hafidz dan hafidzah untuk anak-anak.


Lomba berlangsung di Sekretariat PKK Pesibar, Kamis 5 Agustus 2021, dibuka oleh Ketua Umum TP PKK Pesibar Septi Istiqlal.


Menurut Septi, lomba hafidz dan hafidzoh bertujuan memotivasi anak-anak agar gemar membaca atau mempelajari Al-Quran.



Anak merupakan investasi terbesar bagi kedua orang tuanya maupun bagi negara. Anak-anak juga penerus pembangunan bagi bangsa. 


"Karena itu harus dipersiapkan agar menjadi generasi yang bertakwa kepada Allah, berakhlak baik, jujur, mandiri, dan berjiwa sosial," katanya. 


Menurut Septi, jika anak-anak memahami dan mengamalkan Alquran dengan baik, diharapkan akan tumbuh generasi seperti yang diharapkan orang tuanya maupun bangsa.


Selain itu, sesuai dengan selogan Peseibar sebagai Negeri para Sai Batin dan Ulama, kata dia, sudah seharusnya generasi Pesibar memahami Alquran atau hafal Alquran.


"Juga tidak kalah penting, sebagaimana kita ketahui bahwa apabila memiliki anak yang hafal Alquran maka akan membantu melancarkan kedua orang tuanya masuk surga," katanya.


Turut hadir Wakil Ketua I TP-PKK Kab. Pesisir Barat Yulna Wati A. Zulqoini Syarif, Plt. Kadis PMP, peserta Hafidz dan Hafidzoh. (eva/inilampung.com).

LIPSUS