Cari Berita

Breaking News

MCCC Bersama UML dan Polda Lampung Gelar Vaksinasi

INILAMPUNG
Rabu, 04 Agustus 2021

MCCC Lampung gelar vaksinasi masal covid-19 (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Lampung bersama UM Lampung dan Polda Lampung gelar vaksinasi masal Covid-19 di Kampus UML di jalan ZA Pagar Alam, Labuhan Ratu, Kota Bandarlampung. Vaksinasi digelar Rabu 4 Agustus 2021 menargetkan sebanyak 280 orang.

Pembukaan vaksinasi dihadiri Kepala Sub Bidang Kedokteran Polri (Kasubbid Dokpol) Polda Lampung AKBP Legowo Hamijaya, Rektor UM Lampung Dr Dalman, MCCC Muhammadiyah Lampung Eko Budi Sulistiyo dan PIC Vaksinasi MCCC Lampung Ahsanal Huda.

Kasubbid Dokpol Polda Lampung pada acara tersebut mengucapkan terimakasih kepada Muhammadiyah atas kerjasama Pelaksanaan Vaksinasi, sebagai upaya percepatan pembentukan Herd Immunity

"Polri berharap pelaksanaan vaksinasi dapat dilakukan berkala untuk membantu masyarakat memperoleh vaksin, peserta vaksin jangan hanya untuk warga Muhammadiyah tetapi masyarakat umum juga," ungkap AKBP Legowo.
Pembukaan Vaksinasi Masal Covid-19, kerjasama MCCC Lampung , UM Lampung dan Polda Lampung. (Ist/inilampung)

Kemudian Rektor UM Lampung pun menyatakan siap jika diadakan kerjasama vaksinasi selanjutnya. "Kami siap jika nantinya akan di adakan secara rutin," saut Dr Dalman.

Penanggung jawab Vaksinasi Ahsanal Huda menuturkan bahwa program itu sudah terlaksana sebelumnya. Yakni Klinik Bimu Medika sudah pernah menjadi tenaga teknis vaksin, kerjasama dengan Dinas Kesehatan Bandar Lampung.

"Insyallah kita dalam waktu dekat akan melaksanakan Vaksinasi untuk 5000 peserta di 6 kabupaten kota," terang Huda, juga mewakili Klinik Bimu Medika.

Untuk diketahui, MCCC PW Muhammadiyah Lampung di bentuk untuk membantu masyarakat umum terkait dengan Covid-19, baik edukasi, layanan Kesehatan dan layanan umum. 

"Termasuk saat ini dengan pelaksanaan Vaksinasi," jelas sekretaris MCCC Lampung, Eko Budi Sulistyo.(zal/inilampung)

LIPSUS