Cari Berita

Breaking News

Percha Leanpuri Meninggal. Putri Gubernur Sumsel Itu Dikenal Anggota DPR RI Santun

INILAMPUNG
Jumat, 20 Agustus 2021

 

Anggota DPR dari Fraksi Nasdem Percha Leanpuri (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Jakarta - Keluarga Gubernur Sumatera Selatan dan DPR RI kembali berduka. Anggota DPR dari Fraksi Nasdem Percha Leanpuri meninggal pada Kamis (19/8) sekitar pukul 17.45 WIB. Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem, Charles Meikyansah mengaku Percha merupakan sosok yang baik dan santun.


DPP Partai Nasdem mengaku sangat berduka dan merasa kehilangan atas meninggalnya putri Sulung Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru tersebut. "Kakak Percha adalah sosok yang santun, baik, dan mau terus belajar. Kami sangat merasa sangat kehilangan," kata Charles dalam keterangannya, Kamis (19/8) malam.


Charles menjelaskan, almarhumah memiliki dedikasi yang tinggi dan kuat dalam upaya memajukan dan membesarkan Nasdem, khususnya di Sumatra Selatan. Dirinya juga memuji semangat anggota Komisi XI DPR tersebut.


"Semasa hidup, almarhumah adalah sosok yang aktif dalam sejumlah organisasi dan kegiatan, diantaranya sebagai ketua umum Persatuan Bowling Indonesia dan Duta Literasi Provinsi Sumatra Selatan. Selamat jalan Kakak Percha," ujarnya.


Sebelumnya, dikabarkan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Percha Leanpuri meninggal dalam usia 35 tahun. Charles menyebut Percha meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat Dr Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, setelah menjalani perawatan pascamelahirkan anak kedua dan ketiganya.


"Almarhumah meninggal dunia 10 hari setelah melahirkan dua anak kembarnya. Dari informasi yang kami terima, beliau menjalani operasi caesar pada 9 Agustus lalu," ungkap wakil sekretaris Fraksi Partai NasDem DPR itu.


Percha menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Garda Pemuda Nasdem. Selain duduk di Komisi XI, Percha juga merupakan anggota Badan Anggaran DPR RI. (Rep)



LIPSUS