Cari Berita

Breaking News

Pesisir Barat Gelar Pelatihan Kewirausahaan BUM Pekon

INILAMPUNG
Selasa, 24 Agustus 2021

Pelatihan Kewirausahaan Badan Usaha Milik Pekon Pesisir Barat.
 

INILAMPUNG.COM, Krui - Pemkab Pesisir Barat menggelar pelatihan Kewirausahaan Badan Usaha Milik Pekon (BUM Pekon) di Gedung Serbaguna (GSG) Selalaw, Pesisir Tengah, Selasa (24-8-2021 ).


Asissten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, mewakili Bupati Agus Istiqlal saat membuka pelatihan itu mengatakan Pesisir Barat memiliki berbagai kegiatan pembangunan, seperti daerah lain di Provinsi Lampung.  


Pembangunan sumber daya alam dan sumber daya manusia di Pesisir Barat, dapat memajukan daerah. Diharapkan, di pedesaaan bisa menjadi ujung tombak pembangunan.


"Pada era seperti sekarang, tidak boleh pasif dan berdiam diri. Agar tidak tertinggal dengan daerah lain, harus proaktif menggunakan peluang dan kesempatan yang ada," pesannya.


Berbagai upaya harus dilakukan untuk mengangkat memajukan daerah yang pada akhirnya akan menjadi kebanggaan masyarakat Pesisir Barat.


Dikatakan, pelatihan kewirausahaan BUM Pekon, merupakan satu upaya meningkatkan kemampuan para pengelola badan usaha pekon. Pengelola badan usaha pekon dituntut memiliki kemampuan antara lain, mengembangkan usaha dan menyusun laporan. 


Karena itu, diharapkan peserta dapat menerapkan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti pelatihan. Sehingga badan usaha pekon dapat berkembang dan memajukan pekon. (eva/inilampung.com)


LIPSUS