Cari Berita

Breaking News

Pesisir Barat, Kabupaten Teraktif Dukung Program Kejar 2021

INILAMPUNG
Selasa, 24 Agustus 2021

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan piagam penghargaan kepada Wakil Bupati Pesisir Barat A Zulqoini Syarif.


 INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Pemkab Pesisir Barat meraih penghargaan Kabupaten Teraktif dalam Mendukung Program Satu Rekening Satu Pelajar atau Kejar 2021.


Piagam penghargaan diserahkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kepada Wakil Bupati Pesisir Barat A Zulqoini Syarif di Bandarlampung, Selasa 24 Agustus 2021. Bersamaan dengan kegiatan Kejar Prestasi Anak Indonesia (Kreasi).


Menurut Zulqoini, penghargaan tersebut diraih berkat komitmen pemerintah daerah bersama masyarakat dalam mendukung program Kejar melalui program Bersama Bupati Menabung (BBM).


Gubernur Arinal memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten kota yang telah melaksanakan program untuk menumbuhkan budaya menabung sejak dini. Program ini juga untuk memperluas akses keuangan daerah di Provinsi Lampung.


Dikatakan, program tersebut merupakan implementasi Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 26 Tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung serta dalam rangka penguatan Program Kejar. Serta mendukung pencapaian target inklusi keuangan sebesar 90 persen pada tahun 2024.


Untuk itu, pemprov menerbitkan Surat Edaran Gubernur Lampung tentang Hari Indonesia Menabung Provinsi Lampung yang dicanangkan pada 20 Agustus 2019, yaitu setiap Rabu dan Minggu pertama.


Keberhasilan Program Kejar membutuhkan peran aktif seluruh pihak, baik pemerintah maupun industri jasa keuangan.


Oleh karena itu, saya mengajak kita semua berkolaborasi mewujudkan kepemilikan rekening bagi seluruh pelajar dan berperan optimal dalam meningkatkan inklusi keuangan di Provinsi Lampung.


Pandemi Covid-19 yang masih kita hadapi saat ini dapat menjadi pelajaran berharga yang menyadarkan kita tentang kondisi yang tidak terduga yang perlu dihadapi dengan persiapan keuangan.


Menabung dan berinvestasi dapat melindungi nilai uang dari inflasi sehingga kemampuan daya beli kita dapat tetap bertahan di masa depan, katanya. (eva/inilampung.com)

LIPSUS