Cari Berita

Breaking News

Tutup Pelatihan Calon ASN, Sujadi Sampaikan Sejumlah Pesan

INILAMPUNG
Kamis, 26 Agustus 2021

Bupati Pringsewu melepas tanda peserta Diksar CASN golongan III angkatan V dan VI (tyo/inilampung)


INILAMPUNG.COM, Pringsewu - Setiap warga negara Indonesia, tanpa terkecuali harus menjunjung tinggi dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara. 


Pesan tegas itu disampaikan Bupati Pringsewu Sujadi saat menutup Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Aparatur Sipil Negara Golongan III di lingkungan pemkab setempat. Penutupan Diksar CASN gelombang III angkatan V dan VI itu berlangsung di Aula Kantor Pemkab Pringsewu, Kamis (26-8-2021). 


"Menjunjung tinggi dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila merupakan kewajiban seluruh warga negara Indonesia, tak terkecuali ASN. Jadi, jika ada ASN di Kabupaten Pringsewu ini yang berideologi lain. Silakan keluar dari ruangan ini, dan silakan pergi dari Kabupaten Pringsewu," tegasnya.


Sebagai aparat negara, setiap ASN harus setia dan taat kepada aturan negara dan pemerintah. Bermoral dan bermental baik, profesional serta mampu menjadi perekat kesatuan bangsa.


Terkait upaya pencegahan dan penanganan covid-19, bupati meminta ASN menjadi contoh sekaligus pelopor kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.


Kepala Badan Kepegawaian dan  Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pringsewu Ani Sundari mengatakan, Diksar tersebut  diselenggarakan mulai 17 Juni hingga 25 Agustus 2021.


"Peserta Diksar ini 72 orang: 48 perempuan dan 24 laki-laki. Peserta setiap angkatan masing-masing 36 orang," ungkapnya. (tyo/inilampung.com)


LIPSUS