Cari Berita

Breaking News

Wabup Pringsewu Resmikan Pojok UMKM di Hotel Urban Style

INILAMPUNG
Minggu, 22 Agustus 2021

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meresmikan Pojok UMKM di Hotel  Urban Style Pringsewu.
 

INILAMPUNG.COM, Pringsewu - Pemkab Pringsewu mengapresiasi kerjasama pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan Hotel Urban Style yang menghadirkan Pojok UMKM.


"Atas nama Pemkab Pringsewu, kami mengapresiasi dan angkat topi kepada pelaku UMKM dan manager Hotel Urban yang sudah menyediakan lahan usaha bagi pelaku UMKM di Urban Style," kata Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Sabtu (21-8-2021). 


Saat meresmikan Pojok UMKM di Hotel Urban Style, Fauzi mengatakan pada prinsipnya, kerjasama antara  UMKM dan Urban Hotel, saling membutuhkan. "UMKM membutuhkan Urban dan Urban membutuhkan UMKM sebagai pendukung produknya," jelasnya.


Menuerut dia, Pojok UMKM di Hotel Urban Style ini yang perdana di Pringsewu. Diharapkan, pengelola hotel lain bisa mencontoh.


Pada sisi lain, Fauzi meminta kepada pelaku UMKM terus meningkatkan tekhnologi bisa mengembangkan usahanya.


"Intinya, kita harus melek tekhnologi untuk mengembangkan dan memasarkan produk yang ada di Pojok UMKM Urban hotel. Pelaku UMKM tetap  menggunakan tekhnologi yang ada agar pasarnya meluas," harapnya.


Dia menambahkan, semoga adanya Pojok UMKM di Urban Style sangat membantu para tamu untuk berbelanja dan mengenalkan produknya.


Di tempat yang sama, Usnila Wati, kordinator Pojok UMKM Hotel Urban menjelaskan, pojok UMKM digagas dua bulan dengan pihak manager Urban Style. 


"Alhamdulillah, manager Urban Style merespon dan memberikan  peluang bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produk dari UMKM yang ada di Kabupaten Pringsewu,"jelasnya.


Menurut dia, ada 10  kelompok usaha yang ada di Pojok UMKM Hotel Urban, yang pada awalnya berjualan di luar Hotel Urban.


Usnila Wati menambahkan, kini pelaku usaha UMKM ada berbagai macam yang ada di Pojok UMKM seperti kerajinan dan makanan. "Ini yang pertama Pojok UMKM ada di hotel Urban, dan semoga hotel yang ada di Kabupaten Pringsewu bisa mencontoh," harapnya.


Sedang Doni Avianto, manager Urban Style menambahkan, adanya pojok UMKM di hotel Urban adalah atas jalinan silaturahmi dan kerjasama dengan pelaku UMKM. Dia juga mendukung pelaku UMKM untuk memasarkan produknya di Hotel Urban. 


"Kami menyediakan tempat bagi pelaku usaha UMKM di Kabupaten Pringsewu. Semoga dapat  ditiru dan di contoh oleh hotel yang ada di Kabupaten Pringsewu," pinta Doni. (tyo/inilampung.com)

LIPSUS