Cari Berita

Breaking News

Wakil Bupati Pesisir Barat Sambut Aurel Febrina, Anafis dan Bintang

INILAMPUNG
Rabu, 25 Agustus 2021

Wakil Bupati Pesisir Barat A Zulqoini Syarif sambut kedatangan Aurel Febrina, Anafis dan Bintang.
 

INILAMPUNG.COM, Krui--Tiga pelajar dari Kabupaten Pesisir Barat yang menjadi anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) tingkat nasional dan provinsi disambut Wakil Bupati A Zulqoini Syarif.


Para pelajar itu, Aurel Febrina yang menjadi pengibar bendera pada upacara HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta, pada 17 Agustus 2021.

 

Sedang dua pelajar lainnya, menjadi anggota paskibraka tingkat Provinsi Lampung: Anafis Nugroho dan Bintang Sandi Dilaga.



Kedatangan Aurel Febrina, Anafis Nugroho, dan Bintang Sandi Dilaga, disambut Wakil A. Zulqoini Syarif, di Lamban Apung Pantai Labuhanjukung Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu, (25-8-2021).


Turut menyambut, para forkopimda Pesibar-Lampung Barat (Lambar), pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, dan pelaksana di lingkungan Pemkab Pesibar, dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Pesibar,


"Atas nama Pemkab Pesibar menyampaikan selamat kepada Aurel Febrina, siswi SMAN 1 Pesisir Tengah sebagai anggota Paskibraka Nasional mewakili Provinsi Lampung. Juga selamat kepada dua putra terbaik Pesisir Barat Anafis Nugroho dan Bintang Sandi Dilaga sebagai anggota paskibraka di tingkat Provinsi Lampung," ujar Zulqoini.


Zulqoini juga menyampaikan ucapan terimakasih atas prestasi yang ditorehkan Aurel Febrina  yang mampu menjadi pasukan pengibar bendera nasional pada upacara HUT RI Ke-76 di Istana Negara. "Aurel Febrina menjadi aset bangsa, semoga apa yang dicapainya menjadi inspirasi bagi anak–anak muda di Pesibar," lanjutnya. 



Aurel Febrina merupakan peserta pertama dari Pesisir Barat yang berhasil menjadi pasukan pengibar bendera pusaka tingkat nasional.


Prestasi Aurel mengharumkan daerah yang dikenal dengan sebutan Bumi Para Sai Batin dan Ulama itu, dan Provinsi Lampung hingga di tingkat nasional.


"Pencapaian Aurel di tingakt nasional tak lepas dari kerjasama yang baik dari unsur tim seleksi di kabupaten Tahun 2021, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), serta PPI Pesibar. Atasnama Pemkab Pesibar menyampaikan terima kasih atas pencapaian tersebut," tambahnya.


Zulqoini berharap prestasi Aurel Febrina menjadi motivasi pemuda pemudi Pesibar untuk ikut menorehkan prestasinya di tingkat Nasional bahkan internasional. "Kepada Dispora prestasi ini bisa terus kita lanjutkan dan kita tingkatkan kedepannya," katanya.


"Ananda Aurel Febrina, Anafis Nugroho, dan Bintang Sandi Dilaga, terus kejarlah cita-cita kalian, terus berjuang, lanjutkan untuk menorehkan prestasi sehingga mampu membuat bangga keluarga, sekolah, serta Pesibar," kata Zulqoini. (Eva/inilampung.com)

LIPSUS