Cari Berita

Breaking News

10 Klub Sepak Bola Paling Berharga

INILAMPUNG
Senin, 06 September 2021

Etihad Stadium Manchester City (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM - Sepuluh Klub Sepak Bola paling berharga fantastis, mulai dari Manchester City hingga Barcelona masuk daftar yang dirilis oleh Transfermarkt pada Minggu 5 September 2021.

Transfermarkt adalah situs penyedia data statistik asal Jerman yang terkenal dengan fitur market value-nya.

Daftar 10 klub sepak bola paling berharga di seluruh dunia itu diunggah Transfermarkt melalui akun Instagram @transfermarkt_official, berikut ini daftarnya.

1. Manchester City 
Manchester Citu kokoh di puncak klasemen sementara. Klub sepak bola asal Inggris, Manchester City menjadi klub paling berharga dengan nilai taksiran sebesar 1,04 miliar euro.

2. Paris Saint Germain (PSG)
Pada posisi kedua ada klub baru Lionel Messi, yakni Paris Saint Germain atau PSG. Nilai PSG saat ini mencapai nominal 997 juta euro.

3. Manchester United
Pada posisi ketiga ada Manchester United. Kedatangan Cristiano Ronaldo ternyata membawa dampak baik bagi skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut. Nilai dari ‘The Red Devils’ saat ini tak kurang dari 937 juta euro.

4. Chelsea
Chelsea menjadi klub sepak bola asal Inggris berikutnya yang masuk ke daftar 10 besar klub sepak bola paling berharga di dunia. Transfermarkt menilai jika Chelsea kini bernilai 882 juta euro.

5. Liverpool
Pada posisi lima, Transfermarkt menempatkan Liverpool dengan nilai 880 juta euro, hanya selisih 2 juta euro saja dari Chelsea.

6. Bayern Munchen
Posisi keenam diduduki oleh wakil jerman, Bayern Munchen. Bayern Munchen disinyalir memiliki nilai sekitar 852 juta euro.

7. Real Madrid
Real Madrid harus puas menduduki posisi ke-7 dengan nilai 784 juta euro.

8. Atletico Madrid
Atletico Madrid berada di posisi berikutnya dengan nilai 755 juta euro.

9.Tottenham Hotspurs 
Tottenham Hotspurs menjadi perwakilan Inggris terakhir yang masuk ke dalam 10 besar klub sepak bola paling berharga versi Transfermarkt. Spurs memiliki nilai tak kurang dari 607 juta euro.

10. Barcelona 
Barcelona menjadi juru kunci dari 10 klub sepak bola paling berharga versi Transfermarkt. Barcelona kini hanya mendapatkan nilai 676 juta euro.
(zal/inilampung)

LIPSUS