Cari Berita

Breaking News

Aktifkan Surau dan TPA Jadi Tempat Anak Belajar Alquran

INILAMPUNG
Jumat, 24 September 2021

Pengajian bulanan BKMT Kabupaten Pesisir Barat.

INILAMPUNG, Krui - Merosotnya moral dan akhlak generasi muda antara lain disebabkan mereka enggan mempelajari dan mengamalkan ajaran agama. Karena itu, umat Islam harus membangkitkan kembali semangat mengaji atau mempelajari Alquran.


Salah satu upaya yang dapat dilakukan, antara lain, dengan mengaktifkan kembali TPA (taman pendidikan Alquran), surau, musala sebagai tempat anak-anak belajar Alquran.


Demikian Ketua Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Kabupaten Pesisir Barat Septi Istiqlal saat menghadiri pengajian bulanan BKMT di Masjid Jami Pekon Waysindi, Kecmatan Karyapenggawa dan di Masjid Nurul Iman Pekon Ulukrui, Kecamatan Waykrui, Kamis (23/9/2021).


Menurut Septi, BKMT sudah seharusnya mengambil peran dalam menyiapkan generasi muda Islam yang berakhlak baik dengan menumbuhkan kecintaan terhadap Alquran sejak dini. Sehingga, diharapkan, ajaran Alquran menjadi pedoman masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.


Selain itu, BKMT diharapkan berperan dalam setiap bidang kehidupan dan mampu memberikan warna kesejukan dan semangat cinta akan kebenaran dan keadilan. "Saya berharap kepada segenap pengurus dan anggota BKMT, untuk memaknai peran dan tanggung jawab sebagai pengurus, sehingga dapat menjalankan program dengan baik," katanya. (eva/inilampung.com).

LIPSUS