Cari Berita

Breaking News

Ali Imron Kukuhkan Pengurus Baru Perbasi Pringsewu

INILAMPUNG
Senin, 06 September 2021

Muskab Perbasi Pringsewu (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Pringsewu - Ketua Umum Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Provinsi Lampung Ali Imron mengukuhkan kepengurusan baru, Perbasi Kabupaten Pringsewu, di Hotel Regency, Minggu, 4 September 2021.

Pengurus Perbasi Pringsewu yang dikukuhkan merupakan, struktur organisasi hasil Musyarawah Kabupaten (Muskab) Perbasi untuk masa bakti 2021 - 2025.

Muskab yang dihadiri wakil bupati Fauzi, Kadispora dan ketua KONI itu menetapkan Juni Prasetyo sebagai ketua Perbasi Pringsewu.

Proses pemilihan berlangsung aklamasi, berdasar suara masing-masing club Basket yang ada di kabupaten yang memiliki semboyan jejama secancanan itu. 

Selain pengukuhan pengurus, dilakukan penyerahan bendera pataka Perbasi dari ketua Perbasi Lampung Ali Imron kepada Juni Prasetyo sebagai ketua terpilih.

Ketua Umum Perbasi Lampung Serahkan Bendera Pataka ke Ketua baru Perbasi Pringsewu (ist/inilampung)

Dalam sambutanya, Ali Imron mengingatkan tugas pertama pengurus baru untuk segera konsolidasi, menyusun langkah kerjanya sesuai amanah Munskab.

Perbasi sebagaimana diatur dalam AD/ART No.39, Pasal 4 merupakan mitra utama pemerintah dalam pembinaan dan pengembangan olahraga (bola basket). 

Perbasi juga menjadi satu-satunya induk organisasi basket Indonesia yang masuk dalam keanggotaan FIBA ( organisasi bola basket internasional).

"Oleh karena itu, kepenggurusan Perbasi yang baru harus segera berkomunikasi dengan pemerintah daerah (KONI dan Pemkab) sebagai induk pembinaan olahraga, di level daerah" kata Imron yang juga anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung.

Sinergitas bisa terbangun, sehingga potensi basket bisa diarahkan melalui prestasi nyata.

Pembukaan Muskab Perbasi Pringsewu (ist/inilampung)

Kadispora Pringsuwu Jamroni, dan Ketua KONI Pringsewu Dwi Priyadi yang hadir pada kesempatan itu, menyatakan dukunganya untuk peningkatan olahraga prestasi Basket di daerah.

Dwi Prinyadi berharap, pengurus baru segera menyusun programnya. "Kami akan suprort, karena basket di Pringsewu menjadi salah satu olahraga prestasi yang diminati anak muda," kata Dwi dalam paparanya.

KONI menunggu kinerja pengurus Perbasi yang baru, untuk sama-sama meningkatan olaharaga di kabupaten Pringsewu.

Susunan Pengurus Perbasi Pringsewu sebagai berikut:

Perbasi Pringsewu Periode 2021-2025

Ketua Umum = Juni Prasetyo
Wakil Ketua = Ade Nopriyansyah
Sekertaris = Rizki Adhi Wijaya
Bendahara = Rena Yunita

Kabid Organisasi = Reza Adhi N

Kabid Bimpres = Bagus Sri Nugroho
Anggota = Aldiyo
Wahyu Budi S

Kabid SDM = Agy Shofyan
Anggota = Suranto
Ridho
Efi Hardianto


Kabid Humas = Zeno Aulia
Anggota = Rizki Firmansyah
Albi setia
Andi Yulianto
Idip Winarko

Kabid Sarpras = Ery Rudistira
Anggota = Wahyu Ariya
Wingga
(rls/inilampung)

LIPSUS