Cari Berita

Breaking News

Fauzi: Kepala Pekon Berperan Strategis dalam Otonomi Daerah

INILAMPUNG
Kamis, 23 September 2021

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi lantik Penjabat Kepala Pekon Gumukrejo, Kecamatan Pagelaran.


INILAMPUNG, Pringsewu - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi melantik Wagiman sebagai Penjabat Kepala Pekon Gumukrejo, Kecamatan Pagelaran, Kamis (23-9-2021).


Pelantikan yang berlangsung di Balai Pekon Gumukrejo, dihadiri sejumlah pejabat pemkab, camat beserta uspika setempat.


Fauzi  mengatakan, kepala pekon merupakan ujung tombak penyelenggaraan pemerintah daerah yang dituntut memiliki kemampuan dan pengetahuan serta kompetensi lebih, sehingga mampu mengakomodir kepentingan masyarakat.


Karena itu, peran kepala pekon, termasuk juga penjabat kapekon berada pada posisi yang strategis dalam penyelenggaraan otonomi daerah. "Namun tugas yang tidak ringan ini semestinya juga dibantu oleh segenap komponen masyarakat untuk bersama-sama memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.


Pj kepala pekon, kata dia, memiliki tugas sebagaimana kepala pekon definitif. Seperti, berkoordinasi dan menjalin komunikasi yang baik dengan lembaga-lembaga pekon, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda.


" Pj Kapekon juga memiliki kewajiban memfasilitasi pelaksanaan pemilihan kepala pekon hingga dilantiknya kapekon terpilih nanti,"pintanya. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS